BERITA
Di Masjid Agung, 16 Sapi Kurban disembelih
2017-09-05 13:35:16

Kesadaran berkurban di Kabupaten Sidrap terbilang tinggi, setelah Yayasan Tassbeh yang melansir jumlah hewan kurbannya yang mencapai 9 ekor sapi, giliran masjid Agung Pangkajene Sidrap mulai menyembelih dan membagikan hewan kurban ke warga yang berhak mendapatkan bagian daging kurban. 
Di masjid Agung sendiri tercatat 16 ekor sapi yang disembelih dan 3 ekor kambing. Hal itu dibenarkankan salah seorang pengurus Masjid Agung Pangkajene Sidrap, Zulkifli. 
"Jumlah hewan kurban yang disalurkan oleh jemaah Masjid Agung mencapai 16 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Dan bagi jemaah yang ikut berkurban kita undang untuk menyaksikan proses penyembelihan," kata Zulkifli. 
Zulkifli mengakui jika tiap tahunnya jumlah hewan kurban yang disalurkan panitia masjid Agung terus meningkat. Hal itu kata dia membuktikan bahwa kesadaran masyarakat Sidrap untuk berkurban cukup tinggi. 
" Untuk masjid Agung saja sudah 16 ekor. Dan hampir seluruh masjid menyalurkan hewan kurban. Belum lagi yang memotong dan membagikan sendiri hewan kurban mereka," katanya. 
Zulkifli berharap ke depan jumlah hewan kurban akan semakin meningkat, sebab itu berarti jika hewan kurban meningkat, kemampuan ekonomi masyarakat Sidrap tentu semakin tinggi pula. 

Bagikan: