BERITA
Di Pitu Riase, Selain Bagi Zakat, RMS juga Sampaikan Pentingnya BPJS
2018-06-04 10:10:17

Selain membagikan zakat, Infaq dan sedekah bagi warga kurang mampu di Kecamatan Pitu Riase, Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) juga menyampaikan berbagai program pemerintah terutama program BPJS Gratis yang sudah mulai berjalan saat ini. 
Kepada warga Pitu Riase, RMS menyampaikan bahwa salah satu aspek yang menjadi kebutuhan masyarakat yang perlu perhatian pemerintah adalah soal jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat. 
Menurut orang nomor satu di Bumi Nene Mallomo ini, kesejahteraan masyarakat bisa diukur melalui tingkat kesehatan masyarakat. Semakin baik kualitas kesehatan masyarakat, semakin tinggi tingkat kesejahteraannya. 
"Saya berpikir bahwa tidak ada masyarakat yang tidak pernah sakit. Dan semua pasti membutuhkan pelayanan kesehatan yang memadai saat sakit tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Makanya untuk menjawab kebutuhan ini, maka saya bersama DPRD mengambil keputusan untuk memprogramkan BPJS gratis 100 persen bagi masyarakat di daerah ini, "lanjut Rusdi. 
Apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sidrap itu lanjut Bupati Sidrap dua periode ini, selain dinikmati masyarakat Sidrap juga mendapat apresiasi dari pemerintah pusat." Berkat program ini, Alhamdulillah Pemkab Sidrap mendapat penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award dari Pak Presiden," ungkap Rusdi dalam sambutannya dalam acara Safari Ramadhan di Kantor Kecamatan Pitu Riase Jumat (1/6/2018). 
Dalam kegiatan tersebut RMS bersilaturrahmi dengan tokoh masyarakat Pitu Riase dan sejumlah undangan lainnya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara safari Ramadhan ini dirangkaikan dengan penyerahan zakat, Infaq dan sedekah dari Pemerintah Kabupaten Sidrap bagi masyarakat kurang mampu di wilayah tersebut. 

Bagikan: