BERITA
Fatmawati : Tukang Harus punya nilai lebih
2017-11-08 12:29:44

Anggota DPR RI Hj Fatmawati Rusdi berharap para tenaga kerja (tukang) konstruksi agar bisa memiliki nilai lebih dalam bidang pertukangan.
Hal itu disampaikan Hj Fatmawati Rusdi saat membuka pembekalan dan uji sertifikasi tenaga kerja/tukang konstruksi dengan mobile training unit (MTU) di Baruga Kompleks SKPD Sidrap.
Dalam kesempatan itu Hj Fatmawati Rusdi berharap seluruh peserta bisa mengikuti pelatihan dengan baik dan seksama agar bisa memiliki kompetensi lebih sebagai tenaga kerja dibidang pertukangan.
"Kita jangan hanya mau jadi sekedar tukang, tapi harus ada nilai lebih yang kita miliki," kata Fatmawati.
Legislator PPP pusat ini mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pembekalan ini. Ia berharap ke depan dengan pembekalan itu, akan meningkatkan skill para tukang di Sidrap dan ke depannya bisa lebih berkualitas dalam pelaksanaan profesi tukang sehingga kesejahteraan mereka juga bisa semakin meningkat. "Semakin bagus kualitas kerja tentu semakin banyak pula jenis pekerjaan yang bisa dikerjakan dan itu berarti semakin meningkat pula pendapatan para pekerja tukang," urainya.
Sementara Asisten Administrasi Umum Rustan saat membacakan sambutan Bupati Sidrap H Rusdi Masse mengatakan, pelatihan ini menjadi momen penting untuk meningkatkan kompetensi bagi para pekerja konstruksi, apalagi saat ini menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang menuntut adanya kompetisi yang ketat. "Di era ini persaingan sudah menjadi keniscayaan, makanya ini momen untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing," paparnya.
Rustan berharap para peserta bisa konsentrasi dalam mengikuti pelatihan itu agar nantinya bisa berpartisipasi dalam upaya pembangunan Kabupaten Sidrap yang lebih maju. 

Bagikan: