BERITA
Gelar Buka Puasa Bersama, Keluarga Besar Rusdi Masse Jamu Ribuan Warga
2018-06-05 14:02:33

Keluarga Bupati Sidrap, H Rusdi Masse menggelar buka puasa di RMS Land, Minggu (3/6). Ribuan warga Sidrap hadir dalam jamuan tersebut.
Sebelum buka bersama, warga mendapat siraman rohani dari ustad DR Abdul Rahman Qayyum. Nampak hadir Istri RMS, Hj Fatmawati Rusdi, sejumlah pejabat Pemkab Sidrap, pimpinan partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat.
“Jauh sebelum menjadi Bupati, kegiatan bukber keluarga dan masyarakat Sidrap dilakukan setiap tahun sebagai wujud rasa syukur atas segala bentuk nikmat yang diberikan Allah SWT,” ujar RMS.
Tak hanya buka bersama, RMS dan keluarga juga membagikan paket ramadhan kepada masyarakat.
Usai berbuka bersama, RMS langsung berbaur dengan masyarakat. Tak sedikit warga yang mengabadikan moment ini dan berfoto bersama warga.
Setiap tahun, Moment buka puasa bersama warga memang dimanfaatkan Bupati Sidrap 2 periode itu untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dengan masyarakat. Terutama saat bulan suci ramadhan. 
“Inilah bedanya Pak Aji Rusdi, sebelum Bupati beliau selalu juga menggelar buka puasa bersama seperti ini. jadi bukan saja karena bupati, waktu jadi orang biasa saja beliau sudah banyak mengundang warga untuk buka puasa bersama,” ujar Jabbar salah seorang tokoh pemuda di Sidrap.

Gelar Buka Puasa Bersama, Keluarga Besar Rusdi Masse Jamu Ribuan Warga
2018-06-06 14:33:30

Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sidrap di Pangkajene, Kabupaten Sidrap benar benar ramai di kunjungi warga Sidrap. Ribuan warga Sidrap tumpah ruah di Rujab untuk menghadiri buka puasa bersama Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS), Selasa (5/6/2018).
Acara buka puasa bersama ini adalah agenda tahunan yang dilakukan Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS). 
Bukan hanya di dalam halaman Rujab yang penuh dengan warga yang menunggu buka puasa bersama, tapi empat ruas jalan di sekitaran Rujab Bupati Sidrap tersebut tumpah warga.
Mereka diberikan penganan dan makanan nasi kotak untuk mengefektifkan proses buka puasa yang melibatkan ribuan warga tersebut.
“Kami datang dari jam 16.30 Wita. Selalu saya datang ke Rujab tiap kali ada acara buka puasa,” ujar Mutmainnah salah seorang warga Watang Pulu.
Hadir sejumlah muspida dan hadir juga ulama kondang lokal Sulsel Dr Rahman Qayyum.
Sejumlah kepala SKPD hadir dan tokoh masyarakat Sidrap juga hadir dalam acara buka puasa tersebut.
H Rusdi Masse menyampaikan terima kasihnya bagi seluruh warga Sidrap yang sempat hadir. “Mari kita terus berlomba lomba mengejar kebaikan dan memperbanyak ibadah di bulan Ramadan ini,” kata RMS.

Bagikan: