BERITA
Jumpa Bakti Gembira PMR Ke - V Resmi Dibuka
2018-09-07 10:04:53

Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Ke-V tingkat Kabupaten Sidrap yang dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) Sidrap dipusatkan di Lapangan Hamelli, Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritengngae, Sidrap resmi dibuka oleh Bupati Sidrap yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi, Pemerintah Kabupaten Sidrap. 
Dalam arahannya Asisten III Bidang Administrasi, Rustan, Rabu (5/9/2018) mengucapkan selamat kepada Insane PMI Kabupaten Sidrap atas ditetapkannya Undang-undang Nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan oleh DPR RI. Tentu dengan adanya UU Kepalangmerahan ini kiprah Insan PMI lebih kuat lagi dalam menjalankan misi kemanusiaan dimuka bumi ini.
"Kini Pemerintah daerah menaruh perhatian besar pada kegiatan ini sebagai kegiatan yang memantapkan diri bagi Insan yang bergelut dibidang kemanusiaan dan melakukan pembinaan serta regenerasi dikalangan PMI melalui peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM)," ungkap Rustan.
Kegiatan Jumbara ini merupakan ajang kreativitas anak PMR untuk mengunjungi kemampuan tentang tujuh materi pokok PMR yaitu Gerakan, Pertolongan Pertama, Kesehatan dan Sanitasi, Kesehatan Remaja, Ayo Siaga Bencana, Donor Darah dan Kepemimpinan dalam Travelling Kepalangmerahan.
Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi ajang Evaluasi perkembangan pembinaan anggota PMI Sidrap yang selama ini dilaksanakan baik oleh sekolah maupun Pembinaan yang melibatkan relawan PMI itu sendiri.
Pembinaan Palang Merah Remaja merupakan salah satu cara mendidik siswa menjadi manusia yang berkepribadian dan berkemanusiaan melalui beberapa materi yang memang menjadi acuan dalam pengembangan dan pembinaan Palang Merah Remaja. 
Selain itu kegiatan ini mendidik anak untuk berkompetisi secara sportif dan mendidik mental anak menjadi lebih berani dan mandiri. Hal ini tentunya sejalan dengan tema yang telah ditetapkan oleh panitia pelaksana “Cerdas, tanggap, kreatif dan bersahabat”. (*).

Bagikan: