BERITA
Kunker ke Palopo, rombongan Komisi V DPR RI santap siang di Sidrap
2018-01-26 16:55:50

Anggota komisi V DPR RI Jumat (26/1/2018) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Palopo. Sebelum ke Kota Palopo rombongan singgah di kampung Hj Fatmawati Rusdi di Kabupaten Sidrap. 
Di Kabupaten Sidrap rombongan komposisi V yang di pimpin Ketua komisi, Fary Djemi Francis singgah menikmati jamuan makan siang bersama legislator asal Sidrap. Ada sejumlah anggota DPR RI dari komisi V yang hadir dalam kunjungan ini termasuk Hj Fatmawati Rusdi sendiri sebagai anggota komisi. 
Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francisco mengatakan kunjungan mereka untuk melihat kondisi infrastruktur terutama jalan nasional yang ada di dapil Sulsel. 
"Kita menyaksikan ada beberapa ruas jalan yang masih jauh dari standar. Sementara kita tau poros Sulawesi ini masih rawan kecelakaan lalu lintas. Ini perlu perhatian pemerintah pusat," katanya. 
Fary menambahkan, untuk pembangunan infrastruktur jalan ini, hendaknya diprioritaskan untuk perbaikan jalanan yang sudah ada, sebelum membuka jalur baru." Harusnya kita prioritaskan dulu perbaikan jalanan yang sudah ada, dari pada membuka jalanan baru lagi," katanya. 
Sementara anggota DPR RI asal PPP, Fatmawati Rusdi mengakui bahwa kunjungan komisi ini memang untuk memantau perkembangan pembangunan akses jalan nasional yang selama ini dibangun dengan anggaran pusat. 
"Salah satunya pembangunan jalan nasional yang saat ini masih terus berjalan di Kabupaten Sidrap," katanya. 
Untuk diketahui sejak duduk di DPR RI, Hj Fatmawati Rusdi terbukti mampu memperjuangkan anggaran untuk perbaikan akses jalan nasional di wilayah Sidrap. 

Bagikan: