BERITA
Lagi, Pemkab Sidrap Dapat Program Pamsimas Ketiga
2017-07-22 18:51:14

SIDRAP -- Setelah dinilai berhasil dalam program Penyediaan Air Minum dan Sarana Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) pertama dan kedua, pemerintah kabupaten Sidrap kembali dipercaya pemerintah pusat untuk mengelola program Pamsimas III, bahkan program Pamsimas III tersebut kini mulai disosialisasikan kepada para kepala desa dan camat di.
“Pemerintah kabupaten sidrap dipercaya kembali untuk mengelola Program Pamsimas untuk ke 3 kalinya, program ini tidak semua kabupaten/ kota dapat, jadi makanya kita harus betul-betul menjalankan program ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sidrap Muh Awaluddin Ramli, usai memberikan materi dalam sosialisasi kabupaten program Pamsimas III tahun 2017, di aula SKPD kabupaten sidrap, Rabu (19/07/2017).
Penyediaan air bersih kepada amsyarakat, lanjutnya, merupakan kewajiban pemerintah karena itu untuk mendukung program tersebut, pemerintah kabupaten Sidrap juga telah menuangkannya dalam RPJMD tahun 2014-2018. RPJMD tersebut merupakan penjabaran dari visi-misi bupati sidrap dalam lima tahun kedepan, pada misi ke 4 yai itu pembangunan insfrastruktur bernilai tambah tinggi untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi.
“Saat ini hanya 15 persen saja masyarakat kita yang tidak memperoleh akses air bersih melalui program pamsimas ini, jadi dengan adanya program pamsimas yang ketiga kalinya ini, kita berharap tahun 2018 semua masyarakat sidrap 100 persen sudah memperoleh akses air bersih,” katanya.

Bagikan: