BERITA
Meniti Jembatan Batang Kelapa, Fatmawati Kunjungi Korban Banjir Bandang
2017-08-10 11:41:05

Niat Ketua Tim Penggerak PKK Sidrap Hj Fatmawati Rusdi untuk mengunjungi serta memberikan bantuan terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana banjir bandang di Desa Dengeng-Dengeng, Kecamatan Pituriase, Kabupaten Sidrap tidak surut meski harus melintasi sungai dengan fasilitas jembatan hanya sebatang batang pohon kelapa.
Rabu (9/8/2017), Hj Fatmawati bersama rombongan disambut warga dengan sukacita. Mereka tak menyangka jika istri Bupati Sidrap tersebut akan mengunjungi desa yang dilanda banjir bandang tersebut.
Jarak Desa Dengeng-dengeng dengan Pusat kota di Sidrap sekitar 70 km tersebut. Kendati rombongan Fatmawati dan Fatmawati sendiri tampak kelelahan berjalan jauh, namun mereka tetap sumringah dan cerah saat melintasi jembatan sebatang pohon kelapa tersebut.
Tak sedikit warga teriak histeris melihat legislator PPP pusat ini meniti jalan sebatang pohon kelapa tersebut di atas sungai yang airnya masih deras mengalir.
"Jembatan ini segera diganti dengan jembatan yang layak ya," pinta Fatmawati kepada Kepala Dinas PSDA Imran dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Siara Barang.
Menanggapi hal tersebut, Baik Imran maupun Siara Barang mengatakan dalam waktu dekat ini jembatan darurat akan dibangun dan rampung serta sudah bisa digunakan warga dengan aman.
"Insya Allah akan segera selesai jembatannya," ujar Siara Barang.
Di Desa tersebut, Fatmawati memberikan bantuan berupa sandang dan pangan kepada warga yang menjadi korban banjir bandang tersebut.
Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji, mi instan, pakaian anak anak, pakaian dewasa, selimut dan lain sebagainya.
"Sabar ya ibu. Saya tahu kita bersedih semua tapi kita tidak boleh terus larut. Kita semua harus bangkit. Ada bantuan sedikit dari kami semoga berkah dan bisa mengurangi beban kita semua," ujar Fatmawati.

Bagikan: