BERITA
PAKAIAN ADAT SEMARAKKAN HSP SIDRAP
2018-10-29 16:02:47

Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 tingkat Kabupaten Sidrap dilaksanakan di halaman Kompleks SKPD, Selasa (29/10/2018). Peringatan disemarakkan puluhan pelajar putra dan putri yang mengenakan pakaian adat 34 provinsi di Indonesia.

Para pelajar ini masuk ke tengah lapangan mengiringi pembaca Undang-Undang Dasar 1945 serta pembaca hasil keputusan Kongres Pemuda Indonesia tahun 1928. Mereka membentuk formasi huruf U saat pembacaan dilakukan.

Wakil Bupati Sidenreng Rappang, H Dollah Mando menjadi inspektur upacara yang dihadiri unsur muspida Sidrap. Turut hadir  bersama para pejabat lingkup Pemkab Sidrap serta unsur KNPI Sidrap.

Membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Wabup Sidrap H Dollah Mando menyampaikan, peringatan HSP ke-90 mengangkat tema 'Bangun Pemuda Satukan Indonesia'.

"Tema tersebut diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti Kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat," paparnya.

Dollah melanjutkan, pemuda-pemuda hebat Indonesia mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain di Asia. "Indonesia berhasil menduduki peringkat IV di Asian Games dan peringkat V di ajang Asian Para Games 2018,"lontar Dollah.

Bagikan: