BERITA
Pekerja Anak di motivasi untuk Kembali ke Sekolah
2018-05-11 08:27:25

Di Kabupaten Sidrap sejumlah pekerja anak dan anak putus sekolah diberikan pelatihan dan motivasi untuk bisa kembali ke sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan pemerintah setempat. 
Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sidrap, Islamiyah Nur mengatakan Pembelajaran dan pemberian motivasi kepada pekerja anak dan anak putus sekolah itu rutin dilaksanakan pihak Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan. 

"Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perlindungan Perempuan dan Anak (PMDPPA), khususnya Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak," kata Islamiyah. 
Di Sidrap lanjut Islamiah, ada sekitar 4 shelter yang dibina. Semuanya dari kalangan anak putus sekolah dan pekerja anak." Setiap shelter ada 30 orang, jadi semuanya ada sekitar 120 anak yang dibina untuk Kembali bersekolah, "ungkapnya. 
Shelter yang dibina tersebut diantaranya, Shelter Andi Takko,  Shelter Andi Nemba, Shelter Andi Cammi dan Shelter Andi Nohong." Semoga dengan kegiatan ini mereka bisa kembali ke sekolah, "harapnya. 

Bagikan: