BERITA
Pemkab Sidrap Serahkan Bantuan Perbaikan Rumah bagi Korban Puting Beliung
2018-04-26 11:58:16

Sesuai janji Bupati Sidrap H Rusdi Masse saat berkunjung di lokasi bencana angin puting beliung di Desa Anabanna dan Desa Lasiwala Kecamatan Pitu Riawa sesaat setelah bencana terjadi pada Jumat akhir pekan lalu, Senin (23/4 /2018) kemarin bantuan yang dijanjikan Bupati Sidrap dipenuhi.
Hal itu dibenarkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidrap, Siara Barang. Ia mengakui saat kejadian ia mendampingi Bupati Sidrap dua periode itu, dan langsung memerintahkan untuk dilakukan pendataan untuk selanjutnya diberikan bantuan perbaikan rumah.
"Waktu ke lokasi Pak Bupati memang langsung memerintahkan untuk melakukan pendataan jumlah korban dan jumlah kerugian korban untuk selanjutnya diberikan perbaikan rumah," ungkap Siara Barang.
Saat berkunjung dulu lanjut Siara, Pemda Sidrap baru menyerahkan sembako dan bantuan peralatan rumah tangga." Hari ini kita serahkan bantuan dana perbaikan rumah rusak sesuai perintah Bupati, "katanya.
Menurut Siara, setidaknya ada 24 KK penerima bantuan perbaikan rumah di dua desa tersebut." Dengan bantuan dana perbaikan ini, Pak Bupati berharap bisa betul-betul bermanfaat bagi para korban, "tandasnya. 

Bagikan: