BERITA
PENYULUHAN PENCEGAHAN NARKOBA BERBASIS RUMAH TANGGA DIGENCARKAN
2018-10-24 11:07:36

Pemerintah Kabupaten Sidrap terus menggalakkan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba di wilayahnya. Sosialisasi dilakukan langsung ke tingkat desa dan kelurahan dengan sasaran berbasis rumah tangga.


Seperti yang dilakukan di Kelurahan Kanyuara, Kecamatan Watang Sidenreng , Sabtu (20/10/2018). Puluhan warga berkumpul di Aula Kantor Kelurahan untuk mengikuti sosialisasi yang dilaksanakan Dinas Sosial, Kependudukan dan Capil Sidrap.

Penyuluhan dibuka Asisten Administrasi Umum Pemkab Sidrap Rustan. Dalam arahannya Rustan mengingatkan pentingnya peran orang tua dalam membentengi keluarganya dari bahaya narkoba.

"Perhatikan perubahan sikap dan perilaku anak, kenali kawan bermainnya, dan tanamkan pengetahuan bahaya narkoba di keluarga masing-masing,"pesan Rustan.

Ditambahkannya, jika warga menemukan gejala atau kasus penyalahgunaan narkoba agar tidak ragu untuk segera melaporkan ke aparat terkait.

Kabid Penanganan Fakir Miskin Dan Rehabilitasi Sosial Dinsosdukcapil, Hidayatullah Abbas menjelaskan, pentingnya peran masyarakat khususnya di tingkat rumah tangga dalam membantu pencegahan narkoba.

"Pemerintah dan aparat keamanan tidak akan maksimal tanpa dukungan masyarakat, atas dasar itu penyuluhan ke tingkat desa kelurahan ini dilaksanakan,"terang mantap Sekcam Watang Sidenreng tersebut.

Diutarakannya pula, kegiatan yang juga dilaksanakan di beberapa desa lain itu terlaksana atas kerjasama pemerintah daerah, BNK dan aspirasi anggota DPRD Sidrap.

Adapun pemateri penyuluhan yakni Danramil Maritengngae-Watang Sidenreng, Kapten Inf Haryono Mansyur dan Kasat Narkoba Polres Sidrap, AKP Badollahi Mansur. Turut hadir, anggota DPRD Sidrap yang berdomisli di Kelurahan Kanyuara, Tahir Umar.

Bagikan: