BERITA
Personil Damkar Dibekali
2017-07-22 19:00:06

SIDRAP-- Untuk meningkatkan keahlian para pesonil Pemadam Kebakaran (Damkar), seluruh anggota personil Damkar mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Dilkat) pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran di Aula SKPD Sidrap, Selasa (25/04/2017). Rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 hari diikuti seluruh personil Damkar Sidrap.
"Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan serta menambah bekal pengetahuan kepada petugas pemadam kebakaran, terutama dalam upaya pencegahan dan pemadaman kebakaran, serta penyelamatan jiwa, evakuasi serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat tentang bahaya kebakaran", jelas Kadis Pemadam Kebakaran dan Satpol PP Sidrap, Hidayat.
Menurut Hidayat, petugas pemadam kebakaran harus memiliki kebanggaan terhadap akan profesi mereka. Karena profesi itu menuntut profesionalisme dan kesungguhan. "Asal tau saja, menjadi anggota Dmakar itu membutuhkan jiwa sosial dan kemanusiaan tinggi untuk menyelamatkan jiwa raga serta harta benda masyarakat,"ungkapnya.
Acara Diklat itu diikuti Asisten Pemerintahan dan Kesra Hamka Lokki, pihak Kodim 1420 Sidrap, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP Sidrap, Hidayat.

Bagikan: