BERITA
PMI Sidrap Kirim Relawan Kemanusiaan ke Palu
2018-10-01 11:16:07

Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sidrap mengirim 6 tim relawan ke lokasi bencana gempa di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk bergabung dengan relawan lainnya membantu masyarakat.
Keenam relawan ini dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan yang sekaligus menjabat sebagai Sekretaris PMI Sidrap, Nurkanaah di Markas PMI Sidrap di Jalan Ganggawa, Kelurahan Majelling, Kecamatan Maritengngae, Sidrap.
Sekretaris PMI Cabang Sidrap, Nurkanaah, mengatakan, musibah gempa dan Tsunami yang terjadi Jumat (28/9/2018) di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah telah meluluhlantahkan pemukiman warga setempat dan mengakibatkan korban meninggal serta luka-luka.
Relawan kemanusiaan lanjut Nurkanaah yang berangkat ke Donggala dan Palu itu melalui jalur darat dengan mengikutsertakan armadanya yakni Ambulance.
Relawan yang diberangkatkan pada tahap awal mulai ini memiliki spesialis di bidang assesment dan pendataan, perawat, pertolongan pertama dan evakuasi, shelter serta posko.
Sementara Ketua Tim Relawan PMI Sidrap, Jamaluddin Laumma ST mengatakan keenam tim relawan ini dikirim ke lokasi Gempa di Donggala dan Palu, untuk assesment, pendataan dan melaporkan apa yang dibutuhkan disana.
"Setiap laporan yang akan kami sampaikan ke Posko Sidrap akan mendrop bantuan ke lokasi Gempa sesuai dengan apa laporan yang dibutuhkan," Jamaluddin. 
Diketahui selain enam tim relawan ada juga tim relawan yang standby di Markas PMI akan melakukan penggalangan dana untuk disalurkan kepada korban gempa tersebut

Bagikan: