BERITA
Puluhan Warga Bapangi Minta Penangkapan Ikan Di Danau Tempe
2017-10-25 14:56:36

SIDRAP -- Puluhan warga nelayan Dusun Padaelo Desa Bapangi Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidrap.
Puluhan warga ini datang menyampaikan aspirasi mereka dalam rangka pengelolaan hasil dari danau tempe. Masyarakat menginginkan bebas dalam melakukan penangkapan Ikan di Danau Tempe,"ungkap Koordinator Lapangan Jambong, Selasa (24/10/2017) 
Masyarakat tidak ingin dalam hal hasil dari tangkapan ikan di Danau Tempe tersebut dibagi dua oleh pihak pemilik lahan yang telah mempunyai hak mengelola dari Pemda Sidrap, karena sudah berakhir masa kontraknya per 31 Desember 2016. 
Masyarakat minta Pemerintah Daerah Kabupaten Sidrap mengharapkan agar diumumkan di Masjid mengenai surat edaran kebebasan untuk seluruh warga nelayan, bebas mencari Ikan di sepanjang Danau Tempe.
Warga nelayan merasa tidak dihiraukan keluhannya dan  sudah 10 bulan menghadapi permasalahan sehingga melaporkan hal tesebut di pihak terkait namun tdk ada tindakan.
Anggota DPRD Sidrap menanggapi hal ini. Untuk memperlancar pengurusan masalah ini ke Pemkab Sidrap. 
Ketua DPRD Sidrap, Zulkifli Zain hanya meminta agar kepada masyarakat untuk bersurat kepada DPRD Sidrap agar mempunyai dasar menerima aspirasi dari masyarakat.
Anggota DPRD siap memanggil pihak-pihak termasuk Dinas Pertanian dan Perikanan, Camat Panca Lautang serta Kepala Bagian Hukum untuk mengantisipasi pendapat warga terkait hal tersebut dan mencari jalan keluar terkait permasalahan ini.
Dalam penyampaian Aspirasi ini tidak mendapat pengawalan dari pihak keamanan karena tidak ada penyampaian kepada pihak Kepolisian.

Bagikan: