BERITA
Rapat Paripurna DPRD Sidrap Membahas 3 Agenda Pendapat Bupati Tentang Ranperda
2017-10-02 15:06:22

 Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidrap membahas 3 Agenda Pendapat Bupati tentang Rancangan Peraturan Daerah ( Ranperda) Kabupaten Sidrap yang di laksanakan di Kantor DPRD Kabupaten Sidrap.
Pembahasan ini meliputi Pedoman Musyawara Desa, Perlindungan Sapi Betina Produktif dan Pedoman Pengembangan Kelembagaan Petani serta pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas Ranperda prakarsa Pemerintah Daerah APBD perubahan tahun anggaran 2017 dan Ranperda pembentukan produk hukum desa," ungkap, Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi, Kamis (28/9/2017)
Ranperda pedoman pwrmusyawaratan desa kata Sudirman merupakan manifestasi perwujudan Demokrasi dalam penyelenggaraan dalam pengambilan kebijakan khususnya dalam hal yang bersifat strategis.
Ranperda tentang perlindungan ternak sapi betina sebagai upaya untuk memperkuat pondasi budidaya ternak melalui ketersedian bibit ternak yang berkualitas, Mandiri dan berkelanjutan.
Adapun Ranperda pengembangan Kelembagaan Petani ini dibentuk dalam rangka eksistensi petani sebagai ujung tombak pertanian.
"Sektor pertanian sebagai salah satu unggulan dan sangay strategis bagi kabupaten Sidrap yang harus di kelolo secara optimal agar makin memberi kontribusi maksimal bagi Kabupaten Sidrap,"ungkapnya
Untuk itu, selaku pemerintah Kabupaten Sidrap berpendapt bahwa ketiga Ranperda usul inisiatif DPRD tersebut telah layak untuk dilanjutkan pembahasan bersama antara Pansus DPRD dengan  Pemerintah Kabupaten Sidrap,"

Bagikan: