BERITA
Ratusan Siswa Sidrap Nobar Film G30-S/PKI Di Aula SKPD
2017-10-02 16:46:03

Dinas Pendididan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap bekerjasama dalam Dandim 1420 Kabupaten Sidrap menggelar Nonton Bareng (Nobar) film G30-S/PKI dengan melibatkan semua kalangan siswa mulai Sekolah tingkat Dasar, Pertama dan Menengah Atas se Kabupaten Sidrap.
Kegiatan Nobar Film G30-S/PKI diselenggarakan di Aula Satuan Kantor Perangkat Daerah (SKPD) Sabtu (30/9/2017)
Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, Nurkanaah mengatakan kegiatan Nobar film pengkhianatan G30S-PKI bertujuan untuk menumbuh kembangkan semangat Nasionalisme melalui refleksi sejarah.
Nobar Film G30S/PKI ini sangat baik untuk pemahaman sejarah bagi generasi muda penerus bangsa khususnya siswa karena melalui film sejarah ini, generasi muda menjadi paham akan sejarah kelam bangsa Indonesia.
Sementara Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah.HN mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan pemutaran film tersebut agar para siswa-siswi yang notabene sebagai generasi penerus bangsa untuk tidak melupakan jasa para pahlawan dan perjuangan bangsa ini menegakkan nilai-nilai Pancasila dan juga merupakan salah satu sejarah yang harus diketahui oleh para generasi muda.
Ia mengatakan dengan disaksikannya film ini oleh seluruh siswa, dapat menambah Ilmu Pengetahuan tentang Sejarah Bangsa Indonesia, sehingga Rakyat Indonesia khususnya generasi muda tidak terjerumus dan dapat membentengi diri dari pengaruh Partai Komunis yang merupakan Organisasi Terlarang di Indonesia karena menganut Ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945, ujarnya.
Harapannya para generasi muda tidak sekali-kali melupakan sejarah bangsa ini. Sebagai generasi penerus, marilah kita tetap menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia kita yang tercinta ini

Bagikan: