BERITA
Ratusan Tenaga Pendidik Paud di Latih Tematik
2018-01-24 11:27:21

PT. Penerbit Erlangga bekerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap memberikan pelatihan tematik ke guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di Aula Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sidrap.
Dalam acara itu, dihadir Struktur Nasional, Muhammad Amrullah. Kegiatan ini dibagi dua angkatan, yang pertama PUAD di lima kecamatan, dan tahap kedua enam kecamatan. 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sidrap, Nurkanaah Selasa (23/1/2018) sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Kita berharap melalui kegiatan itu, proses pembelajaran bisa berkembang dengan baik. 
"Saat ini PAUD sudah menggunakan penerapan kurikulum 2013 (K13). Kita harapkan guru bisa cepat mengaplikasikannya kepada anak didik kita secara tematik," ucapnya.
Sementara Manager Penerbit Erlangga Parepare, Asrullah Azis mengatakan, kegiatan tersebut salah satu upaya dalam meningkatkan ilmu dan pengetahuan teman-teman pengajar khususnya PAUD dalam mengaplikasikan K13.
"Tujuan kegiatan ini adalah untuk memahami pembelajaran tematik dalam kurikulum K13 dan mampu melaksanakannya," ungkapnya.
Pembelajaran tematik merupakan salah satu model pembelajaran terpadu yang menggunakan tema untuk mengaitkan beberapa mata pelajaran sehingga dapat memberikan pengalaman bermakna bagi peserta didik.
Pembelajaran terpadu didefinisikan sebagai pembelajaran yang menghubungkan berbagai gagasan, konsep, keterampilan, sikap, dan nilai, baik antar mata pelajaran maupun dalam satu mata pelajaran.

Bagikan: