BERITA
Sekkab Sidrap Terima Penghargaan KLA
2017-07-24 09:16:31

SIDRAP -  Setelah menerima penghargaan sektor kesehatan berupa penghargaan Pastika Parahita,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap (22/7/2017) kembali menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) di Swiss-Bellhotel Pekanbaru. Sidrap masuk urutan ke empat sebagai penerima KLA untuk wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel). 
Penghargaan itu di serahkan ke Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sidrap Sudirman Bungi oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yanbise. 
"Mewakili Pemkab Sidrap saya sudah menerima penghargaan KLA ini dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, "ungkap Sekkab Sidrap, Sudirman Bungi sesaat usai menerima penghargaan KLA tersebut. 
 Penghargaan yang akan diterima itu merupakan hasil dari program yang dilaksanakan Pemkab Sidrap selama ini. Dijelaskan pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Sidrap selama ini telah menunjukkan keberpihakan kepada anak, khususnya pada pemenuhan hak anak dan perlindungan anak itu sendiri. 
Program yang dijalankan itu juga telah melalui proses evaluasi dan verifikasi terhadap 24 indikator yg dilakukan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI bersama Komisi Perlindungan Anak Indonesia dan Lembaga Pemerhati Anak, pada bulan Mei 2017 lalu. Ada sejumlah indikator yang dievaluasi dan diverifikasi untuk masuk KLA diantaranya, sekolah ramah anak, desa layak anak, kecamatan layak anak, Puskesmas ramah anak, jalur aman sekolah, pelaksanaan musrenbang anak, penyediaan taman bacaan, penyediaan tempat bermain anak, sosialisasi perlindungan anak kepada orang tua, perlindungan terhadap kekerasan anak dan beberapa inovasi daerah yg berpihak kepada pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Bagikan: