BERITA
Tak Dibebani Target, Karateka Sidrap Bawa Pulang 3 Medali
2013-07-18 00:00:00

Sidrap- Prestasi membanggakan ditoreh karateka Gojukai asal Sidrap saat mengikuti Kejuaraan Nasional Gojukai di Bali 1 s/d 8 Juli lalu. Di luar perkiraan, karateka Sidrap yang bergabung dalam kontingen Sulawesi Selatan berhasil mempersembahkan 3 medali pada ajang tersebut.

Ketiga medali yang diraih tersebut yakni satu perak oleh Andi Salwa Nurul Aqsa untuk nomor Kata Perorangan Putri Pra Pemula, serta dua perunggu masing-masing melalui M Raja Mulia Al-Ayyubi nomor Kumite Perorangan 63kg Putra Kadet, serta Achmad Haidar Nurdin pada nomor Kumite Perorangan 52kg Putra Kadet.

"Awalnya kami berangkat untuk cari pengalaman bertanding. Alhamdulillah, ternyata anak-anak mampu mencetak prestasi,"aku Firman Kamal, pelatih karateka Gojukai Sidrap saat bersilaturahmi sekaligus melaporkan hasil kejurnas kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap, Kamis (18/7/2013) di Ruang Sekda Kantor Bupati.

Disebutkan Firman, anak didiknya baru setahun terakhir mengenal dan bergelut dengan karate gojukai. Paling tinggi, lanjut Firman, sabuk yang disandangnya adalah sabuk hijau.

"Sementara lawan dalam kejurnas lalu rata-rata sabuk coklat. Artinya paling sedikit mereka berlatih Gojukai selama tiga tahun,"beber Firman yang juga pernah melatih di Provinsi Aceh.

Diungkapnya pula, selama karir kepelatihannya baru pertama kali membawa kontingen yang seluruhnya cuma menyandang sabuk hijau. "Untungnya anak-anak tidak merasa takut menghadapi lawan yang sabuk hitam sekalipun, sehingga mampu membawa pulang medali,"kata Firman.

Sementara, Ketua Pengurus Gojukai Sidrap, A Safari Renata menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Sidrap kepada para karateka dalam mengikuti kejurnas di Pulau Dewata tersebut.

"Dukungan moril dan materil yang diberikan pemerintah menjadi cambuk tersendiri para karateka untuk meraih prestasi,"sebut Safari Renata yang juga Kabag  Pemerintahan Setda Sidrap.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sidrap, Amir A Wali atas nama pemda menyampaikan selamat dan apresiasi atas prestasi yang diraih para karateka. "Membanggakan, dengan kondisi yang terhitung pemula dan masih berstatus pelajar sudah mampu mengharumkan nama daerah,"puji Amir.

Amir menilai, capaian tersebut merupakan modal berharga untuk lebih berprestasi di masa yang akan datang. "Selama ini Sulsel terkenal sebagai pemasok atlet karate nasional, diharapkan Sidrap yang menjadi pemasok karateka bagi Sulsel,"tandas Amir.

Usai dengan pemda, kontingen Sidrap yang terdiri 12 karateka juga melakukan audiens dengan Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Pendidikan Sidrap.     

Bagikan: