BERITA
Tim Penilai Adipura Sambangi Sidrap
2017-12-05 10:21:19

Tim Penilai Adipura menyambangi Kabupaten Sidrap. Tim ini didampingi oleh Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup (PKP2LH), Hj Aryani mendatangi tempat-tempat yang masuk dalam penilaian Adipura.
Dalam lomba Adipura ini sudah disiapkan mulai dari persiapan yang sesuai dengan ketentuan yang telah disiapkan tim penilai seperti kebersihan kota termasuk Jalanan, drainase, ruang terbuka hijau, kriteria Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan Pengelolaan Sampah 3R ( Reduce, Reuse, Recycle)," Kepala Dinas PKP2LH, Hj Aryani, Sabtu (2/12/2017)
Aryani menambahkan tim penilai Adipura akan mengunjungi Pasar Sentral Pangkajene, Rumah Sakit (Rs) Nene Mallomo, Terminal, TPA dan PS3R, Puskesmas Pangkajene,
Dalam penilaian ini, Tim mengabadikan setiap sudut titik pantau. Mulai dari sudut pasar, terminal dan bank sampah dan tempat pembuangan akhir (TPA).
Seperti yang terlihat, tim penilai mengunjungi Pasar Sentral Pangkajene terminal dan juga sekolah adiwiyata tingkat nasional.
Untuk hasil penilaian saat ini belum bisa disimpulkan, karena setelah ini penilaian ini akan dibahas bersama dewan pembina adipura,"pungkasnya

Tim Penilai Adipura Sambangi Sidrap
2018-03-21 12:42:32

Setelah berhasil meraih piala Adipura tahun sebelumnya, Kabupaten Sidrap kembali dinilai untuk piala Adipura. Untuk keperluan penilaian itu, Tim penilai Piala Adipura Rabu (21/3/2018) turun melakukan penilain di Kabupaten Sidrap.
 Tim penilai mengunjungi beberapa titik pantau yang menjadi objek penilaian. Titik pantau tersebut meliputi, Pasar Pangkajene, Terminal Pangkajene, sejumlah sekolah dan beberapa titik lainnya. Setidaknya ada sekitar 50 an titik yang dikunjungi tim penilai tersebut.
Kedatangan tim ini didampingi Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi dan Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman Rakyat dan Lingkungan Hidup (PPRLH) Kabupaten Sidrap, Hj Aryani dan sejumlah SKPD terkait. 
Kepala Dinas PPRLH, Hj Aryani disela-sela kunjungan mengaku optimis bisa meraih kembali Piala Adipura tahun ini. Hal itu kata dia mengingat nilai yang selama ini sudah diraih Sidrap sudah menempati posisi yang menggembirakan.
"Kita berharap bisa mempertahankan piala Adipura yang sudah kita raih tahun lalu,"katanya.
Hal sama disampaikan Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi. Sudirman juga berharap, dalam penilaian kali ini Sidrap bisa mempertahankan piala Adipura yang sudah diraih.
" Tahun lalu kita sudah dapat. Artinya apa yang sudah kita raih itu sisa kita pertahankan. Kita tingkatkan yang sudah ada, dan sempurnakan yang masih kurang," tandasnya.. 

Bagikan: