BERITA
Tim PORA Akan Evaluasi Tenaga Kerja Asing Di PLTB Sidrap 
2017-11-27 16:24:25

Hasil kunjungan kerja lapangan yang dilakukan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sidrap di lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Dusun Pabbaresseng, Desa Mattirotasi, Sidrap, menemukan sejumlah tenaga kerja  asing di lokasi tersebut. 
Para tenaga kerja asing yang dipekerjakan perusahaan dari Amerika Serikat, PT UPC Renewables beserta Sub kontraktornya, ada berkisar 38 orang yang diketahui sebagai tenaga kerja asing yang dilibatkan dalam pembangunan pembangkit listrik tenaga bayu yang pertama di Indonesia. 
Kepala Kesbangpol Sidrap, Makmur Tahaiya, yang ditemui di Pangkajene, Sidrap, Senin (27/11/2017) mengatakan, tim Pengawasan Orang Asing (PORA) Sidrap akan segera melakukan evaluasi terkait keberadaan tenaga kerja asing. 
Menurutnya, tim PORA yang melibatkan Kepala Kesbangpol Sidrap, Imigrasi Parepare, Dinas Tenaga Kerja Sidrap, Kominda Sidrap dan Camat Watang Pulu akan memeriksa semua kelengkapan administrasi tenaga kerja asing yang beraktivitas di daerah ini. 
"Evaluasi terhadap tenaga kerja asing ini, sudah dilakukan untuk yang ketiga kalinya sebagai upaya untuk menghindari terjadinya penyimpangan prosedur, khususnya masalah administrasi ketenaga kerjaan,"katanya. 
Ia mengatakan, sejak awal mereka masuk di daerah ini terdaftar sebagai tenaga kerja asing, pihaknya belum menemukan adanya masalah keimigrasian, namun langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kemungkinan terjadinya penyimpangan,"pungkasnya

Bagikan: