BERITA
TMMD Ke 102 Wilayah Kodim 1420 Sidrap Resmi di Tutup
2018-08-08 13:42:21

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 tahun 2018 Kodim 1420 Kabupaten Sidrap  resmi ditutup ditandai dengan upacara yang dipimpin oleh Wadan Lantamal VI Makassar, Kolonel marinir Rasman M. Tr Han Kecamatan Panca Lautang, Sidrap, Rabu (8/8/2018).
Dalam kegiatan penutupan dirangkaikan dengan Penandatanganan Naskah Hasil Program TMMD yang ke 102 dan  diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Sidrap, Sudirman Bungi bersama Kasdim 1420 Sidrap,  Pelepasan Tanda Peserta dan Penerimaan Alat Kerja.
Wadan Lantamal VI Makassar, Kolonel marinir Rasman M. Tr Han mengatakan Pembangunan wilayah Desa merupakan salah satu realisasi dari kebijakan nasional Nawacita pembangunan indonesia dari pinggiran untuk mewujudkan kestabilan dan kemajuan indonesia secara keseluruhan.
Melalui pembangunan inilah, potensi yang di pedesaan harus dikembangkan dan kekurangan yang ada harus diatasi, guna mencapai pemerataan pertumbuhan serta kemandirian desa secara berkelanjutan.
Selaku Kasad dan penanggung jawab TMMD saya mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Pemda, masyarakat serta semua pihak yang terlibat dalam TMMD 102 Ta. 2018 ini sehingga penyelenggaraan giat tersebut dapat berjalan sukses aman dan lancar,' ungkap Rasman.
Rasman menjelaskan target TMMD Ke 102 Tahun 2018 terselesaikan 100 persen yakni perintisan Jalan Poros Pakkasaloe - Bukkere Desa Cenrana Kec. Panca Lautang, sepanjang 5,6 Km, dengan alokasi anggaran dari Pemda Sidrap sebesar Rp550 juta.
Kemudian peningkatan saluran pembuangan pada daerah Irigasi Barakaji, Desa Botto, Kecamatan Pitu Riase, sepanjang 420 Meter  dengan alokasi anggaran dari Pemda Sidrap sebesar Rp450 juta.
Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan kepada masyarakat yang dilakukan Organisasi Perangkat Daerah bekerjasama dengan Personil TNI," pungkasnya (*).

Bagikan: