30 Guru SD Sidrap Dibekali Nilai-nilai Budaya Sebagai Bahan Pendidikan Karakter Bangsa

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

30 Guru SD Sidrap Dibekali Nilai-nilai Budaya Sebagai Bahan Pendidikan Karakter Bangsa

Sebanyak 30 Guru Sekolah Dasar (SD) Kabupaten Sidrap dibekali nilai nilai budaya sebagai bahan pendidikan karakter bangsa pada guru-guru sekolah dasar di Kabupaten Sidrap yang dilaksanakan di Baruga SKPD, Kabupaten Sidrap, Rabu (27/9/2017)
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Unhas ( Unhas) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap. Sementara pemateri dari Tim LP2M Unhas, Prof.Dr.H.Mahmud Tang beserta tim dosen unhas. 
Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, Nurkanaah mengatakan kegiatan yang  lakukan ini untuk memperkuat kerakter-karakter budaya nene mallo di sekolah Dasar. 
Kemudian kami melibatkan LP2M Unhas ini karena Pemerintah Kabupaten Sidrap sudah menandatangi MoU kepada LP2M untuk senantiasa bekerjasam di semua sisi. 
Seperti yang kita lakukan saat ini, kita bekali Guru SD dengan nilai-nilai Budaya untuk di terapkan di Sekolah SD.
Dengan adanya kegiatan penyerapan nilai-nilai budaya ini siswa SD dapat menyerap nilai-nilai budaya, karakter  nene Mallomo dengan melibatkan 30 guru SD jadi  pesertan.
Kedepan kita akan terus bekerjasama dengan LP2M untuk membuat satu kegiatan yang dapat mengembangkan pendidikan yang ada di Kabupaten Sidrap,"pungkasnya

Bagikan: