?> Aksi Damai di Hari AIDS Sedunia

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Aksi Damai di Hari AIDS Sedunia

SIDRAP -- Berbagai elemen masyarakat, pemuda dan mahasiswa di Kabupaten Sidrap membaur melakukan aksi damai memeringati Hari AIDS Sedunia, Senin (1/12/2014).

Pukul 08.30 pagi mereka memulai aksi jalan poros Pare-Sidrap, tepatnya depan Makodim 1420 atau jalan masuk Kompleks SKPD Sidrap.

Dalam aksinya mereka bergantian melakukan orasi, membagi-bagikan pin, pita merah dan brosur kepada pengguna jalan. Mereka juga ramai-ramai menandatangani komitmen melawan peredaran HIV/AIDS di sebuah kain putih panjang.

Aksi berlangsung tertib, meski membuat arus kendaraan melambat tapi tidak sampai menyebabkan macet. Pengguna jalanpun tidak merasa terganggu dengan aksi tersebut. Contohnya Akbar, seorang pemotor. 

"Tidak, lagian kan cuma sebentar berhenti. Malah saya jadi tahu kalau hari ini Hari AIDS sedunia dari aksi ini,"katanya.

Salah seorang penggagas aksi, Ahlan, mengatakan kegiatan tersebut untuk mengugah kesadaran bersama akan bahaya HIV/AIDS di Sidenreng Rappang.

"Saat ini ada 82 pengidap HIV/AIDS di Kabupaten Sidrap, jika tidak ditanggulangi jumlah itu akan terus meningkat,"jelasnya.

Aksi damai yang dilakukan bersama itu menunjukkan komitmen elemen masyarakat Sidrap sepakat melawan peredaran HIV/AIDS. "Termasuk peredaran melalui jalur narkoba,"katanya.

Ahlan mengatakan aksi serupa juga dilakukan di Depan DPRD dan perempatan jam kota. "Kami juga akan menyuarakan aspirasi terkait Perda HIV/AIDS di Kabupaten Sidrap yang menurut Kami perlu penyesuaian-penyesuaian,"lontarnya.

Sementara itu, Sitti Rahma dan rekan-rakannya dari Stikes Muhammadiyah Sidrap mengaku senang berpartisipasi dalam aksi tersebut. "Melalui aksi ini Kami secara langsung mengingatkan masyarakat akan bahaya HIV/AIDS,"kata mereka kompak.(humas)

Bagikan: