Askab PSSI Sidrap Perkuat Pembinaan Usia Dini

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Askab PSSI Sidrap Perkuat Pembinaan Usia Dini

Pembinaan mulai dari usia dini mendapat perhatian besar Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Sidrap.

 

Hal tersebut dibuktikan melalui  berbagai kegiatan yang melibatkan peserta usia belia atau anak-anak. Di antaranya, seleksi piala Soeratin, serta kompetisi kelompok umur di sejumlah kecamatan.

 

Salah satunya ajang Bendoro Cup I yang diikuti peserta kelompok umur 10 dan 13 tahun. Kompetisi berlangsung di Lapangan Sepak Bola Bendoro, Desa Talumae, Kecamatan Watang Sidenreng. 

 

"Kalau sebelumnya kompetisi diikuti remaja dan dewasa, kali ini pesertanya anak-anak. Ini sebagai bentuk pembinaan usia dini," ujar Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi DM, saat membuka kegiatan Sabtu (23/7/2022) sore.

 

Ia berharap, melalui kompetisi tersebut bakat-bakat sepak bola bisa terjaring dan menjadi cikal bakal pesepak bola andal di Kabupaten Sidrap. 

 

"Mari kita manfaatkan ajang ini sebagai pembinaan sepak bola kita. Jaga sportivitas, dan selamat berbanding," pesan Soetarmi.

 

Kompetisi tersebut diikuti 12 tim usia 10 tahun, dan 12 tim usia 13 tahun. Rencananya ajang akan  berlangsung selama 20 hari ke depan.

 

Sementara itu hadir dalam pembukaan, anggota DPRD Sidrap, Ahmad Shalihin, Kadis Kesehatan Dalduk KB Sidrap, H. Basrah, Plt. Kades Talumae, Satri, dan Kades Mojong, Budi Gawa.

 

Tampak pula, ketua panitia, Ismail Bossak, tokoh masyarakat Sidrap, H. Muhammad Salim atau akrab disapa H. Landadi, serta babinsa dan bhabinkantibmas Desa Talumae.

Bagikan: