BESOK, PEMKAB SIDRAP GELAR APEL KESIAPSIAGAAN BENCANA

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

BESOK, PEMKAB SIDRAP GELAR APEL KESIAPSIAGAAN BENCANA

Apel gelar pasukan kesiapsiagaan bencana tingkat Kabupaten Sidrap dijadwalkan berlangsung, Rabu (8/1/2020) di Lapangan Kompleks SKPD Sidrap.

Rencananya apel akan melibatkan seluruh stakeholder terkait upaya kesiapsagaan menghadapi situasi kebencanaan. Di antaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah, TNI, Polri, organisasi kepemudaan, pramuka, karang taruna, Pemuda Pancasila, Damkar, Satpol PP, Dinas Sosial dan komponen lainnya.

Sekaitan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar rapat koordinasi yang berlangsung di Ruang Rapat Sekda Sidrap, Selasa (7/1/2020).

Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi yang memimpin rapat mengatakan, apel dilaksanakan untuk menindaklanjuti instruksi Panglima TNI dan Kapolri agar pemerintah daerah melakukan apel gelar pasukan kesiapsiagaan bencana di masing-masing daerah.

"Harapannya jika terjadi peristiwa bencana alam maka pemerintah, masyarakat bersama TNI Polri siap untuk segera melakukan tindakan-tindakan yang dapat meminimalisir korban kemudian meringankan beban masyarakat kita yang terdampak," ujar Sudirman.

Selain itu, lanjutnya, ada kesiapan melakukan upaya-upaya tindak lanjut dalam rangka melakukan perbaikan-perbaikan untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi akibat terjadinya peristiwa.   

Rapat persiapan apel kesiagaan bencana tersebut diikuti Kadis Kominfo H Kandacong Mappile, Kadis Kesehatan dr H A Irwansyah, Kadis Sosial Dukcapil, Syaharuddin Laupe, Kadis PU Tarbub, Abdul Rasyid dan Plt kadis Pendidikan Nurkanaah.

Turut hadir, Kabag Pemerintahan, Fandy Anshari, Kabag Umum Muhammad Hatim, Sekretaris Satpol PP dan Damkar, Zainal Arifin, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sidrap, Hasanuddin dan sejumlah unsur lain.

Bagikan: