BUKA FESTIVAL DANAU SIDENRENG, WABUP SIDRAP: MENDORONG SEKTOR PARIWISATA

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

BUKA FESTIVAL DANAU SIDENRENG, WABUP SIDRAP: MENDORONG SEKTOR PARIWISATA

Wabup Sidrap, H Mahmud Yusuf membuka Festival Danau Sidenreng, Jumat (23/8/2019) di Desa Mojong, Kecamatan Watang Sidenreng. Festival berlangsung tiga hari, atau hingga 25 Agustus 2019.

Kegiatan diisi festival lagu danau (lagu bugis), balap perahu dayung, culinary fest, balap perahu mesin, serta kontes ayam ketawa.

Dalam sambutannya, Mahmud Yusuf mengatakan, Festival Danau Sidenreng merupakan ajang tahunan yang dapat mendorong pengembangan sektor pariwisata.

“Kegiatan ini dapat menjadikan Danau Sidenreng sebagai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sidrap,” kata Mahmud.

Ia berharap melalui kegiatan itu, Danau Sidenreng menjadi salah satu destinasi wisata baru yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan. Melalui festival, lanjut Mahmud, akan mengenalkan potensi Danau Sidenreng dan bisa mengangkat perekonomian masyarakat sekitar.

“Semoga pada tahun berikutnya bisa diikutkan pada even tahunan dengan skala nasional. Karena itu, saya mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana, juga terkhusus pada masyarakat Desa Mojong yang antusias terhadap kegiatan ini,” ujar Mahmud.

Hadir pada kegiatan tersebut yakni, Dandim 1420 Letkol Inf J P Situmorang, Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono, Kajari Sidrap Djasmaniar, Sekda Sidrap Sudirman Bungi.

Turut hadir,  Danramil 1420-03 Kapten Inf Sukardi, Kapolsek Maritengngae IPTU Abdul Samad, para kepala SKPD, Babinsa Ramil 1420-03/Maritengngae, Bhabinkamtibmas Polsek Maritengngae, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.

Bagikan: