BUPATI SIDRAP DAN DANDIM 1420 PANTAU GOTONG ROYONG PERBAIKAN TANGGUL

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

BUPATI SIDRAP DAN DANDIM 1420 PANTAU GOTONG ROYONG PERBAIKAN TANGGUL

Bupati Sidrap, H Dollah Mando memantau langsung gotong royong warga memperbaiki tanggul saluran irigasi yang jebol di Desa Ajubissue, Kecamatan Pitu Riawa, Senin (10/6/2016).

Perbaikan dibantu personil Kodim 1420 Sidrap serta jajaran Dinas PSDA dan PU Tarhub Pemkab Sidrap. Mereka bersama-sama mengisi karung dengan tanah untuk menambal kerusakan tanggul. 

Diketahui, tanggul jebol akibat banjir yang melanda beberapa hari lalu dan merusak ratusan hektar persawahan warga.

Turut dalam peninjauan tersebut, Dandim 1420 Letkol Inf J P Situmorang, Kadis PSDA Sidrap, Imran Abidin, Kadis PU Tarhub Sidrap, Abdul Rasyid, Kadis Pera KPPLH Sidrap, Hj Aryani dan Camat Pitu Riawa, Faradilla Bakri.

Dollah Mando mengatakan, menjaga saluran irigasi merupakan tanggung jawab bersama. "Karenanya Kita harus bahu membahu memperbaiki jika ada kerusakan," kata Dollah kepada warga.

Ia menambahkan, di wilayah Kecamatan Pitu Riawa ada 3 titik tanggul yang jebol, yaitu di Desa Ajubissue, Desa Salobukkang dan Kelurahan Salomallori. 

Sementara Letkol J P Situmorang mengatakan kehadiran jajaran Kodim 1420 Sidrap untuk membantu perbaikan tanggul. "Semoga dengan kebersamaan ini kerusakan segera ditangani dan saluran dapat digunakan kembali," harapnya.

Bagikan: