BUPATI SIDRAP KUKUHKAN  PASKIBRAKA 2020

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

BUPATI SIDRAP KUKUHKAN  PASKIBRAKA 2020

Bupati Sidrap H. Dollah Mando mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2020 tingkat Kabupaten Sidrap di Baruga Rujab Bupati Sidrap, Minggu (16/8/2020) sore.

 

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di masa pandemi Covid-19 ini, pengukuhan Paskibraka digelar secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan.

 

Anggota Paskibraka yang bertugas tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya. Jumlah yang dikukuhkan hanya 6 orang.

 

Mereka akan bertugas pada upacara pengibaran serta penurunan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT ke-75 RI tingkat Kabupaten Sidrap di halaman Kompleks SKPD Sidrap. 

 

“Dengan memohon ridho Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudari sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Detik-Detik Proklamasi pada tanggal 17 Agustus 2020,” ucap Dollah Mando mengukuhkan paskibraka.

 

Dollah selanjutnya mengatakan, salah satu wujud pembinaan generasi muda adalah pembentukan Paskibraka yang bertujuan menggelorakan semangat kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara, kepeloporan dan kepemimpinan, disiplin dan berbudi lekerti luhur. 

 

"Pasukan Paskibraka adalah generasi muda pilihan yang telah lulus berbagai seleksi yang sangat ketat dan cermat yang selanjutnya ditempa dengan disiplin tentang keperibadian, wawasan kebangsaan serta cinta tanah air," kata Dollah.

 

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Wakil Bupati Sidrap, Ir. H. Mahmud Yusuf Ketua DPRD Sidrap H. Ruslan, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf J.P Situmorang, Ketua Pengadilan Ernawaty, SH, Wakapolres Sidrap Kompol Ishak Ifa, Sekda Sidrap Sudirman Bungi, Kasi Intel Kejaksaan Sidrap Muh Ikbal Ilyas, serta para pelatih dan orang tua paskibraka.

Bagikan: