BUPATI SIDRAP KUNJUNGI AIR TERJUN DESA COMPONG

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

BUPATI SIDRAP KUNJUNGI AIR TERJUN DESA COMPONG

Kabupaten Sidrap memiliki banyak potensi wisata mulai wisata alam, wisata buatan hingga wisata kuliner. Salah satunya air terjun yang ada di Desa Compong, Kecamatan Pitu Riase.

 

Lokasi tersebut dikunjungi Bupati Sidrap, H Dollah Mando  didampingi Camat Pitu Riase, Andi Mukti Ali dan Kepala Desa Compong, Aspa Basir, Ahad (26/7/2020) . Turut hadir, Wakil ketua DPRD Sidrap, Kasman.

 

Tampak pula, Asisten Ekbang, Andi Faisal Ranggong dan Asisten Administrasi Umum, Andi Rahmat, sejumlah Kepala OPD dan kepala desa di kecamatan Pitu Riase.

 

Dalam kunjungannya Dollah Mando mengatakan, ke depan air terjun Desa Compong itu akan dijadikan objek wisata permandian alam.

 

“Wisata air terjun ini sangat potensial untuk dikunjungi, karena letaknya tidak terlalu jauh dari ibukota Kecamatan Pitu Riase,” ungkapnya.

 

Rencananya, di lokasi itu akan  didirikan gazebo sebagai tempat beristirahat untuk pengunjung. 

 

"Di sekitar air terjun juga akan dibuatkan kolam permandian," kata bupati.

 

Selain itu, kata Dollah, akses menuju lokasi ini akan segera dibenahi, sehingga bisa mempermudah masyarakat untuk mengunjungi objek wisata tersebut.

 

Dollah juga mengingatkan, agar hutan di sekitar air terjun tersebut  tetap dipertahankan agar keasrian lingkungan terjaga. 

 

Semetara itu, Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman mengatakan, air terjun itu merupakan aset daerah yang perlu dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Sidrap. 

 

“Mudah-mudahan peluang ini dimaksimalkan, karena ini salah satu potensi wisata terbaik  yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang,” katanya.

 

Ia pun berharap, terbangunnya objek wisata tersebut bisa menambah PAD Kabupaten Sidrap.

Bagikan: