Bupati Sidrap Lepas Relawan ke Sulawesi Barat 

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Bupati Sidrap Lepas Relawan ke Sulawesi Barat 

Bupati Sidrap, H. Dollah Mando didampingi Sekretaris PMI Sidrap, H.Basra dan Ketua Karang Taruna Sidrap, Muhammad Yusuf DM , Jumat (15/1/2021) melepas relawan yang terdiri dari unsur PMI dan Tagana untuk bertolak ke Sulawesi Barat. Relawan membawa bantuan logistik dan akan melakukan aksi kemanusian di wilayah yang dini hari sebelumnya diguncang gempa, yakni Kota Mamuju dan Kabupaten Majene. 

Pelepasan berlangsung di  Rumah Jabatan Bupati Sidrap, Jl. Lanto Daeng Pasewang, Pangkajene, Kecamatan Maritengngae. 

Dollah Mando yang juga Ketua PMI Sidrap berpesan agar para relawan, setiba di lokasi, langsung berkoordinasi dan melapor ke posko bencana setempat. 

“Selanjutnya Kita dari Sidrap turun langsung membantu masyarakat di lapangan dan mengidentifikasi kebutuhan masyarakat di sana,” ungkap Dollah. 

Ia juga berpesan kepada seluruh relawan untuk tetap menjaga kebersamaan selama di lokasi. 

"Tetap jaga kesehatan dan utamakan keselamatan. Yang perlu selalu diingat dalam melakukan hal seperti ini kuncinya adalah ikhlas," pesan dollah 

Dollah juga menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa atas bencana yang terjadi di Sulawesi Barat. Ia berharap para korban, masyarakat dan pemerintah di sana diberi kesabaran dan kekuatan. 

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sidrap dan PMI Sidrap  menyampaikan duka yang menimpa saudara-saudara kita di Sulbar. Insya Allah bencana ini segera berlalu,” lontarnya. 

Tim relawan dipimpin pengurus PMI Sidrap sekaligus Sekretaris Karang Taruna Sidrap, La Colli. Mereka berangkat ke Sulawesi Barat membawa bantuan logistik berupa sembako dan obat-obatan P3K.

Bagikan: