BUPATI SIDRAP LEPAS RIBUAN PESERTA ONE DAY TRAIL ADVENTURE 

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

BUPATI SIDRAP LEPAS RIBUAN PESERTA ONE DAY TRAIL ADVENTURE 

Ribuan rider dari berbagai kota dan kabupaten di Sulawesi Selatan dan sekitarnya mengikuti One Day Trail Adventure VI, Sabtu (8/2/2020).

Pelepasan peserta dipimpin Bupati Sidrap, H Dollah Mando berlangsung di Lapangan Merdeka, Bila Riase, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap.

Acara dihadiri Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang, Dandim 1406 Wajo, Dandim 1402 Polman, anggota DPRD Sidrap, Kasman dan Ahmad Shalihin, serta sejumlah tamu undangan. 

Bupati Sidrap, H Dollah Mando mengatakan, saat ini Sidrap terus berupaya mengembangkan sektor olahraga dan pariwisata.

Pemerintah daerah, sebutnya, telah menetapkan salah satu sasaran pembangunan yaitu meningkatkannya pembinaan olahraga dan daya saing pariwisata daerah.

"Kegiatan ini menjadi salah satu ajang promosi destinasi wisata Sidrap, khususnya bagi para rider," ucapnya. 

Dollah juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung One Day Trail Adventure yang menjelajahi alam wilayah timur Sidrap.

Sementara, Ketua Panitia Soetarmi DM mengatakan, tercatat 1.591 rider mengikuti ajang tersebut.

"Jalur yang dilalui  rider tahun ini seratus persen baru, bisa membuat puas para rider melintasi alam di Sidrap bagian timur," katanya.

"Disini kita melalui beberapa rintangan seperti sungai dan jalur kebun induk yang saat ini dikembangkan pemerintah daerah," ucap Soetarmi.

Dia juga berharap event itu  betul-betul bisa mengeksplor kekayaan alam maupun potensi-potensi daerah dan kearifan lokal yang ada di Sidrap supaya bisa dikenal oleh masyarakat luar.

Bagikan: