BUPATI SIDRAP SAKSIKAN LAUNCHING VARIETAS JAGUNG DI SOPPENG 

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

BUPATI SIDRAP SAKSIKAN LAUNCHING VARIETAS JAGUNG DI SOPPENG 

Bupati Sidrap, H Dollah Mando menghadiri launching pertanaman jagung manis varietas jagung NA1 dan NA2 di Penginapan Hakata Lejja Desa Bulue, Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Selasa (21/1/2020).

Launching dipimpin Gubernur Sulsel, H M Nurdin Abdullah, merupakan program Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Soppeng.

Kegiatan diawali penyerahan daftar variates NA1 dan NA2 serta penjelasan singkat tentang variates jagung NA1 dan NA 2 dari pihak Balai Penelitian Tanaman Serealia (Balitsereal) Sulsel.

Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan bersyukur dan menyampaikan pujian atas varietas jagung tersebut.

“Di awalnya memang Saya suka makan jagung, dan pernah Saya bawa jagung dari Jepang, kasih coba semua orang dan semua orang suka. Jagung ini kalau dimakan mentah juga enak, jadi ini bukan sembarang jagung,” ungkapnya.

Ia menambahkan, varietas jagung NA1 dan NA2 telah dikembangkan bersama Balitsereal. “Nanti jika berhasil dikembangkan, kita nikmati dulu baru di ekspor. Jepang siap untuk menjadi marketing kita,” kata Nurdin Abdullah.

Acara diakhiri dengan penanaman jagung manis variates NA1 dan NA2 oleh Gubernur Sulsel turut dan didampingi Bupati Sidrap Dollah Mando, serta Forkopimda Soppeng.

Bagikan: