BUPATI SIDRAP SERAHKAN BANTUAN BAGI KORBAN BANJIR 

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

BUPATI SIDRAP SERAHKAN BANTUAN BAGI KORBAN BANJIR 

Bupati Sidrap, H Dollah Mando menyalurkan bantuan kemanusiaan dari Kementerian Pertanian RI kepada masyarakat Kabupaten Sidrap, Senin (17/6/2019).

Bantuan bagi masyarakat terdampak banjir tersebut diserahkan di Loka Penelitian Penyakit Tungro (Lolitungro) Jalan Bulo, Lanrang, Kecamatan Panca Rijang, 

Bantuan diterima para camat se-Kabupaten Sidrap, untuk selanjutnya didistribusikan ke desa/kelurahan yang terdampak banjir.

Sejumlah kabupaten lain di Sulsel juga menerima bantuan serupa. Khusus Kabupaten Sidrap, nilai bantuan sebesar Rp1,6 Milyar.

Kepala Lolitungro Lanrang, Fausiah T Ladja menjelaskan, bantuan tersebut berupa sembako, benih padi dan jagung, ayam, pupuk, alsintan berupa pompa, traktor dan ekscavator. 

"Petani terdampak bencana banjir dan ikut asuransi, akan digantikan 100% sedangkan yang tidak, akan digantikan berupa benih dan pupuk," ucap Fausiah mewakili Kementerian Pertanian RI. 



Dalam sambutannya, Bupati Sidrap H Dollah Mando mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat khususnya kepada Menteri Pertanian yang telah mengalokasikan bantuannya kepada masyarakat Kabupaten Sidrap.

Dollah Mando berharap agar bantuan tersebut didistribusikan dan dimanfaatkan sebaik- baiknya terutama daerah yang terkena dampak banjir.

"Penyalurannya harus tertib dan adil," pesan Dollah.

Ia juga mengajak masyarakat Sidrap untuk sabar dalam menghadapi musibah banjir tersebut. "Mari Kita berdoa agar bencana dan musibah yang menimpa Kita digantikan dengan yang lebih baik oleh Allah SWT," tutup Dollah Mando.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, turut hadir Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf. J P Situmorang, Kajari Sidrap Djasmaniar, Kadis Pertanian Azis Damis, serta Kepala Pelaksana BPBD Sidrap H Siara Barang.

Bagikan: