DI PITU RIASE, PENTAS SENI SEMARAKKAN PERINGATAN HUT RI

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

DI PITU RIASE, PENTAS SENI SEMARAKKAN PERINGATAN HUT RI

Semarak peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia berlangsung di seluruh wilayah Kabupaten Sidrap. Termasuk di Pitu Riase, kecamatan yang jaraknya paling jauh dari Pangkajene, ibukota Kabupaten Sidrap.

Salah satu kegiatan di kecamatan yang dipimpin Abbas Aras itu adalah Pentas Seni yang dilhelat di Kelurahan Batu. Kegiatan dibuka Kamis (15/8/2019) malam, berlangsung hingga Senin (19/8/2019).

Lomba dibagi dua kategori. Untuk SD dan SMP yakni, tari wajib (Tari Padduppa), tari kreasi, menyanyi solo, mendongeng, dan qasidah. Sementara bagi SMA dan dewasa, mengikuti qasidah, dan menyanyi solo.

Di malam pembukaan saja, sebanyak 12 peserta sudah tampil. Mereka yaitu TK PGRI 2 Barukku, TK Al- Ikhlas Loka-Lokae, SDN 6 Batu, SDN 3 Bila, SDN 7 Bila, SDN 8 Batu, SDN 9 Batu, SDN 3 Belawae, SMPN 1 Pitu Riase, SMPN 5 Satap Batu, Kelurahan Batu dan Desa Lagading.

Untuk penjurian, panitia menunjuk Rahmawati (Guru SDN 1 Mojong), Jufriadi (Pegawai Puskesmas Barukku) dan Hasridah (Bendahara Kecamatan Pitu Riase).

Dirlan, salah seorang tokoh masyarakat setempat menilai, peringatan HUT RI merupakan momentum memperkuat persatuan.

"Salah satunya melalui pentas seni ini. Selain menyemarakkan HUT RI juga memberi wadah mengembangkan bakat dan potensi, khususnya generasi muda di Pitu Riase ini," tandas Wakasek Kurikulum SMAN 9 Sidrap itu.

Bagikan: