DILANTIK, PENGURUS KARANG TARUNA PITU RIAWA DAPAT TANTANGAN 

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

DILANTIK, PENGURUS KARANG TARUNA PITU RIAWA DAPAT TANTANGAN 

Pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan Pitu Riawa masa bakti 2019-2024 dihelat di Kantor Kecamatan Pitu Riawa, Senin (9/13/2019).

Acara diawali pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Karang Taruna.

Kepengurusan diketuai Ismail Made, Sekretaris Mustamin Tabah dan Sumarni sebagai bendahara. Mereka dilantik Camat Pitu Riawa sekaligus Pembina Utama Karang Taruna Pitu Riawa, Muhammad Bakri.

Pelantikan dihadiri dan disaksikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM, Bhabinsa Serda Bustan, Bhabinkamtinmas Bripka Ahmad, para kepala desa, kepala lingkungan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Ismail Made dalam sambutannya usai dilantik  mengatakan, karang taruna merupakan organisasi kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan masyarakat.

Dengan adanya karang taruna, menjadi wadah menampung aspirasi masyarakat khususnya generasi muda dalam rangka mewujudkan kesadaran dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

"Kami akan bersama-sama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahtraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda baik yang bersifat preventif, rehabilitatif  maupun pengembangan generasi muda di Pitu Riawa," lontar Ismail.

Camat Pitu Riawa, Muhammad Bakri mengapresiasi pengurus yang sudah dilantik dan berharap menjadi generasi yang bisa membawa perubahan di Kecamatan Pitu Riawa.

Dia juga berpesan bahwa peran organisasi masyarakat dan organisasi pemuda diharapakan membantu kerja-kerja pemerintah dalam berbagai aspek.

“Untuk itu Kami berharap karang taruna selalu bersinergi dengan pemerintah kecamatan, pemerintahan desa dan pemerintah kelurahan serta seluruh masyarakat Pitu Riawa untuk mendukung program pemerintah dalam mengawal visi misi Bupati Sidrap menjalankan roda pemerintahan,” pesannya.

Sementara Ketua Karang Taruna Sidrap Muh Yusuf DM, berpesan usai pelantikan dan pengukuhan karang taruna terpilih jangan cuma sekedar seremonial belaka, tetapi buatlah suatu gebrakan-gebrakan.

"Jadi tantangan untuk karang taruna yang baru saja dilantik ini, Kita tunggu inovasi apa yang akan diberikan kepada pemerintah,"  ujarnya.

Muh Yusuf juga menginginkan pengurus untuk selalu bersinergi dengan pemerintah kecamatan, desa/kelurahan dalam membangun dan pembinaan UKM di masyarakat.

Usai pelantikan Ketua Karang Taruna menyempatkan diri meninjau produk UKM binaan Karang Taruna Pitu Riawa di antaranya coklat karakter, abon pepaya "Sopiko" dan tulisan/lukisan vintage.

Bagikan: