Dilepas Dollah Mando, Bantuan Kemanusiaan Pemerintah dan Masyarakat Sidrap Menuju Sulbar

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Dilepas Dollah Mando, Bantuan Kemanusiaan Pemerintah dan Masyarakat Sidrap Menuju Sulbar

Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, melepas bantuan bagi korban gempa di Sulawesi Barat, Selasa (19/1/2021) malam, di Baruga Rujab Bupati, Jalan Lanto Dg Pasewang, Pangkajene.

Turut melepas, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, Wakapolres Sidrap Kompol Ishak Ifa, Kabag OPS Polres Sidrap, Kompol Soma Miharja, Kasatlantas Polres Sidrap, AKP Supriyanto.

Hadir pula, Kabag Kesra, Patriadi, Sekretaris Dinas Kesehatan, H. Basra.

Pengiriman bantuan pemerintah dan masyarakat Bumi Nene Mallomo ini, dipimpin langsung Sekda Sidrap, Sudirman Bungi. Rombongan bertolak menuju ke posko induk yang ada di Mamuju Sulbar. 

Iring-iringan bantuan dikawal puluhan aparat personil gabungan dari Kodim 1420 Sidrap, Polres Sidrap dan Satpol PP. 

Dalam misi kemanusiaan ini, Pemkab Sidrap mengirim bantuan berupa kebutuhan pokok yang mendesak meliputi beras, obat obatan, mie instan, susu, air mineral, perlengkapan bayi, serta tenda dan selimut.

Bantuan diangkut puluhan truk, ditambah mobil dari unsur organisasi serta masyarakat yang turut berpartisipasi.

"Bantuan yang dikirim ini berasal dari hasil sumbangan yang tergabung dari beberapa unsur. Dari Pemkab, organisasi dan masyarakat, baik itu berupa uang maupun barang," ujar Sudirman, dalam laporannya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Sidrap juga memberangkatkan beberapa relawan yang nantinya akan bertugas menyalurkan bantuan ke warga.

Sementara Bupati Sidrap, H. Dollah Mando berpesan agar dalam menjalankan tugas kemanusiaan itu tetap mengedepankan keselamatan agar pelaksanaan tugas dapat lebih maksimal.

Dollah juga meminta relawan agar mencari informasi tentang warga asal Kabupaten Sidrap yang terdampak gempa. 

"Cari informasi warga Sidrap yang ada di sana. Siapkan juga bantuan untuk saudara-saudara kita lainnya yang membutuhkan bantuan di jalan agar bantuan yang kita kirim ini dapat juga dirasakan warga lainnya. Hati hati dalam menjalankan misi kemanusiaan ini, selamat bertugas, semoga bantuan yang kita salurkan ini dapat bernilai ibadah," pungkas Bupati.

Sementara, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, mengingatkan kepada rombongan agar berhati hati di jalan, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 saat bertugas, mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

"Selama di perjalanan koordinasi yang baik, satu komando dari pimpinan rombongan. Tetap jalankan protokol kesehatan selama bertugas disana," pesan Dodi.

Bagikan: