Disosdukcapil Lakukan Perekaman KTP hingga ke Pelosok Desa

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Disosdukcapil Lakukan Perekaman KTP hingga ke Pelosok Desa

SIDRAP -- Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil (Disosdukcapil) Sidrap hingga saat ini terus memaksimalkan pendataan dan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP).
Untuk saat ini, kami bersama tim Sidrap Menuju Aksi Nyata Tertib Administrasi Penduduk (Simantap) gencar turun kepolosok desa untuk melakukan pendataan dan perekaman KTP bagi masyarakat belum mempunyai KTP,"ungkap Kepala Seksi Data Kependudukan, Andi Armin, Kamis (19/10/2017).
Armin menambahkan bahwa jumlah penduduk saat ini 322,892 jiwa dan wajib KTP berjumlah 237,180 jiwa dan yang belum melakukan perekamann KTP masih berkisar 10 persen atau jumlah penduduk berkisar 24,231 jiwa belum melakukan perekaman.
Makanya kita gencar melakukan pendataan dan perekaman KTP di Seluruh pelosok desa yang berada di Kabupaten Sidrap.
Sementara Kepala Disosdukcapil, Saharuddin Laupe membenarkan adanya pendataan dan perekamanan bagi warga sidrap di seluruh pelosok desa. 
Kita ingin meningkatkan jumlah penduduk di Kabupaten Sidrap target kita bisa terpenuhi dari 97,8 persen menjadi 100 persen. Kita ketahui bersama, Sidrap saat ini telah meraih juara 1 di indonesia timur terkait perekaman KTP.
Saharuddin menambahkan warga Sidrap yang belum melakukan pendataan dan perekaman KTP diduga berada di luar areal Kabupaten Sidrap sehingga tidak melakukan perekaman KTP,"pungkasnya

Bagikan: