Dukung Program Pj. Gubernur, TP PKK Sidrap Bagi Bibit Cabai ke Masyarakat

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Dukung Program Pj. Gubernur, TP PKK Sidrap Bagi Bibit Cabai ke Masyarakat

 

Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap membagikan bibit cabai sekaligus melaksanakan sosialisasi cara budidayanya pada masyarakat Kecamatan Maritengngae, Selasa (9/1/2024).

 

Acara dipusatkan di salah satu rumah warga di Kelurahan Lakessi, dipimpin Pj. Ketua TP PKK Sidrap, Hj. Hafni Basra, didampingi Ketua I Eka Trisnawati, dan jajaran pengurus TP PKK Sidrap lainnya.

 

Hadir di acara ini, Camat Maritengngae, Andi Surya Praja Hadiningrat, Ketua  PKK Kecamatan Maritengngae, Indri Febrianti, Sekcam Maritengngae, Andi Bustanil, para kades dan lurah, ketua PKK desa dan kelurahan se-Kecamatan Maritengngae, babinsa dan bhabinkantibmas Lakessi.

 

Tampak hadir, pengurus KTNA kecamatan, anggota kelompok tani, kelompok wanita tani, tokoh masyarakat serta unsur masyarakat lainnya.

 

Hafni Basra menyebut, kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas TP PKK dalam pemberdayaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

“Kita sekaligus mendukung program Pj. Gubernur Sulsel, sebagaimana dipesankan Ketua PKK Provinsi, yaitu pemanfaatan tanaman pekarangan untuk menanam cabai,” terangnya.

 

Istri Pj. Bupati Sidrap, H. Basra itu menyatakan, dengan menanam cabai di pekarangan setidaknya 10 pohon, maka akan menghemat pengeluaran bahkan bisa menjadi sumber pendapatan baru.

 

“Di sini, ibu-ibu bisa diberdayakan. Jadi perempuan berperan meningkatkan kesejahteraan keluarga,” tuturnya.

 

Sementara Camat Maritengngae, Andi Surya Praja Hadiningrat mengapresiasi TP PKK Sidrap dan menyatakan dukungan atas program gemar menanam cabai.

 

“Kami menggaungkan Program Pj. Gubernur dan Pj. Bupati dalam pemanfaatan pekarangan, khususnya untuk menanam cabai,” kata Andi Surya. Ia mengungkap telah mengimbau jajarannya untuk menanam 10 cabai di pekarangan rumah masing-masing.

 

Sementara itu, H. Hijas dari Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sidrap selaku narasumber, memaparkan langkah-langkah dan cara budidaya tanaman cabai.  

 

Warga terlihat antusias menyimak penjelasan Hijas seputar pemilihan bibit, pembuatan media tanam, penyemaian, penggunaan polybag, pemupukan, dan berbagai perlakuan lainnya. 

 

Untuk diketahui, pembagian bibit serta sosialisasi budidaya cabai ini akan dilakukan TP PKK Sidrap di seluruh kecamatan di Kabupaten Sidrap.

Bagikan: