?> DWP Sidrap Belajar Bikin Kue Tradisional

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

DWP Sidrap Belajar Bikin Kue Tradisional

Sidrap- Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sidrap bekerjasama Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan melaksanakan pelatihan pembuatan kue tradisional, Senin (13/10/2014). Pelatihan dilaksanakan di Aula Kompleks SKPD diikuti anggota DWP. Ketua DWP Sidrap, Hj Kasmawati Ruslan mengatakan, pelatihan tersebut dirangkai arisan bulanan.

"Mumpung kita kumpul-kumpul, kita isi dengan kegiatan yang menambah keterampilan anggota," kata Kasmawati. Ditambahkan Kasmawati, dengan pelatihan tersebut, anggota DWP Sidrap bisa membuka wawasan di dalam kreasi kue tradisional dipadukan kue modern. Kasmawati berharap anggotanya mempraktekkan sekaligus menyebarluaskan keterampilan itu di lingkungan masing-masing.

Sebagai narasumber pelatihan yaitu H Ahmad Naba, Kepala Seksi Pengembangan Produksi Dinas Koperasi UMKM Perindag Kabupaten Sidrap. H Ahmad Naba sendiri telah beberapa kali diundang kabupaten tetangga melakukan pelatihan serupa. "Kue yang kita praktekkan hari ini adalah kreasi sendiri dan hanya ada di Kabupaten Sidrap. Pada lomba P2WKSS di Tonrongnge lalu tim penilai bahkan pesan untuk mereka bawa pulang,"ungkap Ahmad Naba.

Bukan hanya kue, jus ciptaan sendiri diberi nama 'Jus Manalagi' dipraktekkan pada kesempatan itu. Anggota DWP pun beramai-ramai untuk mencicipi jus berbahan utama nangka tersebut.

Bagikan: