Fatmawati Ikut Senam bersama warga di Usman Isa

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Fatmawati Ikut Senam bersama warga di Usman Isa

Budaya hidup sehat di Kabupaten terus meningkat. Setelah pencanangan car free day beberapa waktu lalu untuk wilayah pelataran Monumen Ganggawa Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, aktifitas olahraga semakin massif di lakukan masyarakat. Setiap akhir pekan pelataran Monumen Ganggawa Sidrap menjadi lokasi senam.


Bukan itu saja setiap hari jumat juga telah dicanangkan sebagai hari olahraga di lingkup Pemkab Sidrap. Maka tidak heran jika di pelataran perkantoran setiap Jumat pagi selalu dilaksanakan senam.


Seperti yang Jumat (6/10/2017). Seluruh halaman perkantoran, mulai lapangan upacara Kompleks SKPD, halaman rumah sakit dan perkantoran lainnya ramai oleh peserta senam.


Bukan itu saja di Taman Kota Usman Isa yang selama ini setiap pagi menjadi lokasi olahraga bagi masyarakat juga dilakukan senam bersama oleh masyarakat setempat. Di Taman Usman inilah Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi terlihat berbaur ikut senam bersama warga setempat.


"Taman Usman Isa ini memang tiap hari jadi lokasi olahraga. Setiap pagi banyak warga yang lari pagi disini. Untuk senam juga hampir tiap hari, kadang siswa, kadang kelompok masyarakat yang ikut senam disini," kata salah seorang peserta senam, Fitri.


Menurut Fitri yang mengaku berdomisili disekitar Taman Usman Isa, puncak kegiatan olahraga di tempat itu memang Jumat dan Minggu." Makanya kita sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap yang telah membangun sarana olahraga ini," lanjut Fitri.


Fitri juga mengaku senang dan semakin semangat berolahraga setelah melihat Hj Fatmawati Rusdi ikut juga berolahraga bersama warga." Kehadiran ibu bupati hari ini lebih membuat kami semangat. Dan kami siap menghidupkan olahraga di tempat ini," ujarnya.


Selain Hj Fatmawati Rusdi, Sekretaris Kabupaten Sidrap juga ikut menyaksikan kegiatan olahraga di Usman Isa.


"Pemerintah Daerah memang sengaja membuka ruang untuk menghidupkan budaya olahraga di Sidrap. Dan itu kita mulai dari instansi pemerintahan, dan alhamdulillah karena masyarakat belakangan ini juga semakin ramai ikut berolahraga," ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi. 

Bagikan: