./file/foto_berita/3ea574e1.jpg

The path to the image is not correct.

Your server does not support the GD function required to process this type of image.

Generasi Penerus Diharap Idolakan Pahlawan

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Generasi Penerus Diharap Idolakan Pahlawan

Sidrap- Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengambil tema 'Pahlawanku Idolaku'. Tema tersebut dipilih dimaksudkan untuk menggugah semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai, baik sebagaipanutan maupun figur idola pencarian jati diri.

"Tema 'Pahlawanku Idolaku' diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa,"ujar Sekretaris Kabupaten Sidrap, H Ruslan pada upacara peringatan Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Sidrap, Senin (10/11/2014) di halaman Kompleks SKPD Sidrap.

Ruslan yang membacakan sambutan seragam Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan sejarah perjalanan bangsa dan negara menunjukkan bahwa untuk mendirikan NKRI diperlukan perjuangan panjang.

"NKRI tidak akan bisa berdiri menjadi negara yang merdeka berdaulat dan terhormat seperti saat ini, tanpa perjuangan para pejuang, pendiri bangsa dan pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga, pikiran serta hartanya,"ujar Ruslan.

Peringatan dihadiri anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sidrap. Turut hadir unsur muspida, anggota DPRD Sidrap dan pejabat lingkup Pemkab Sidrap.

Peserta upacara berasal dari unsur TNI, Polri, PNS, pelajar SMA dan SMP serta pelajar berpakaian pramuka.

Bagikan: