GRAND FINAL DUTA ANAK SIDRAP PILIH EMPAT UTUSAN KE TINGKAT NASIONAL

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

GRAND FINAL DUTA ANAK SIDRAP PILIH EMPAT UTUSAN KE TINGKAT NASIONAL

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perlindungan Perempuan dan Anak bersama Forum Anak Nene Mallomo menggelar Grand Final Pemilihan Duta Anak tingkat Kabupaten Sidenreng Rappang 2019 di Aula Kantor SKPD, Sabtu malam (30/3/2019).

Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Sidrap H Mahmud Yusuf, Kadis PMDPPA, Patahangi Nurdin, Kadis Pendidikan Nurkanaah, Sekertaris BKD Hamsah, Forum Anak Nene Mallomo Sidrap dan Forum Anak Sulawesi Selatan.

Mahmud Yusuf saat membuka acara menyampaikan apresiasi kepada Dinas PMDPPA Sidrap dan Forum Anak Nene mallomo yang telah menginisiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Ini salah satu bentuk komitmen agar Sidrap menjadi kabupaten layak anak,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mahmud menilai pemilihan duta anak merupakan momentum menampilkan potensi-potensi anak di Bumi Nene Mallomo.

"Kepada semua anak-anakku yang tampil, Saya berpesan tunjukkan semua potensi, bakat, minat dan kualitas yang terbaik yang kalian miliki, serta pihak yang berkompeten untuk benar-benar memilih sesuai kualitas dan kualifikasi yang dibutuhkan," harapnya.

Grand Final diikuti 25 finalis dari 11 kecamatan. Pemenang akan mewakili Kabupaten Sidrap di ajang rorum anak tingkat nasional di Makassar.

Hasilnya, dewan juri memilih empat duta, dua putra dan dua putri sebagai duta anak Sidrap pada ajang pemilihan Duta Anak tingkat Nasional. Keempat anak tersebut yaitu Ahmad Jayadi dan Andi Fajar dari Kecamatan Maritengngae, Hasrianti M dari Panca Lautang dan Elma Yanti dari Dua Pitue.

Sementara Duta Favorit diraih Iwan Setiawan dari Kecamatan Watang Pulu dan Duta Berbakat yaitu Rena dari Tellu Limpoe.

Adapun dewan juri Grand Final Duta Anak Sidrap itu berasal dari Forum Anak Nene Mallomo Sidrap, diantaranya Meuwa Karlin Kati, Mangawe Karlin Kati, Nur Efendi Darmin, Fikri Ismail dan Tazkiyah Aulia.

Bagikan: