Hadiri Pelantikan HIPMI Sidrap, Basra Harap Potensi Pengusaha Muda Dioptimalkan

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Hadiri Pelantikan HIPMI Sidrap, Basra Harap Potensi Pengusaha Muda Dioptimalkan

 

Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra, menghadiri pelantikan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Sidrap Periode 2024-2027, Kamis (4/1/2024).

 

Pelantikan dipimpin Ketua BPD HIPMI Sulawesi Selatan, Andi Rahmat Manggabarani di Hotel Grand Sidny, Jl. Muhammad Junaid, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae.

 

Pengurus yang dilantik yakni Mansur Marzuki sebagai ketua umum, Muhammad Niswar selaku sekretaris umum, dan Andi Muhammad Yusri Ruby sebagai bendahara.

 

Basra dalam sambutannya menekankan pentingnya pertumbuhan ekonomi berbasis kerakyatan. Hal itu, lanjutnya, akan diwujudkan sepenuhnya jika potensi pengusaha-pengusaha termasuk pengusaha muda mampu dioptimalkan.

 

"Karena itu penting para pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI untuk membangun daerah dengan kolaborasi bersama pemerintah daerah," cetus Basra.

 

Ia menekankan, kunci utama kesuksesan pengusaha muda saat ini adalah memiliki rasa ingin maju, kolaborasi, sinergitas dan inovasi.

 

"Dalam era yang terus berkembang, para pengusaha muda harus mengikuti perkembangan zaman dan tidak boleh ketinggalan dalam hal digitalisasi," ucap Basra.

 

Basra berharap, pengurus baru HIPMI Sidrap akan lebih bermanfaat bagi masyarakat setempat dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sidrap.

 

Diyakininya, HIPMI sebagai organisasi besar yang mampu berkompeten dan dapat berperan aktif dalam pengembangan ekonomi daerah.

 

"HIPMI, sebagai wadah para pengusaha muda, memiliki jangkauan yang luas, dengan keberadaannya diharapkan bisa mengali potensi usaha di berbagai sektor, baik UMKM atau sektor usaha lainnya," kuncinya.

 

Sementara itu, Andi Rahmat Manggabarani menegaskan, pengurus HIPMI Sidrap adalah cermin dari pengusaha-pengusaha muda di Sulsel yang siap untuk mengubah dan memajukan generasi.

 

"Melalui wadah ini, para anggota HIPMI Sidrap dapat menggali potensi mereka dan menjadi wirausaha yang mampu berprestasi hingga tingkat nasional. Dengan kepemimpinan yang baru dilantik, diharapkan akan tercipta kolaborasi yang kuat dan inisiatif yang berdampak positif bagi perkembangan," urainya.

 

Ketua BPC HIPMI Sidrap, Mansyur, mengatakan, dirinya bersama pengurus terpilih akan berkomitmen untuk memaksimalkan potensi sumber daya yang ada di Kabupaten Sidrap, serta potensi pengembangan UMKM.

 

"HIPMI Sidrap sangat siap menjadi motor penggerak ekonomi yang kuat, dengan fokus pada kolaborasi dan komitmen untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan Kabupaten Sidrap. Apalagi pemerintah daerah totalitas mendukung pertumbuhan ekonomi dengan kolaborasi menekan inflasi kedepannya," tegasnya.

 

Turut hadir dalam pelantikan ini, Wakapolres Sidrap, Ahmad Rosma,  Kadis Perhubungan, Andi Bahari, Kaban Kesbangpol, M. Arsul, Kadis Koperasi UKM Nakertrans, Rohadi Ramadhan, dan Kadis perdagangan, Nurkanaah.

 

Tampak pula sejumlah pengurus HIPMI BPD Sulsel, segenap pengurus HIPMI Sidrap, dan undangan lainnya.

 

Pelantikan BPC HIPMI Sidrap periode 2024-2027 ini dirangkaikan rapat kerja cabang (rakercab), serta pendidikan dan pelatihan cabang (diklatcab).

Bagikan: