Hari Pertama Jalankan Tugas, Sudirman Kumpul Kepala SKPD

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Hari Pertama Jalankan Tugas, Sudirman Kumpul Kepala SKPD

SIDRAP - - Setelah di lantik Jumat (2/6/2017) sore lalu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidrap yang baru Sudirman Bungi langsung mengumpulkan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para kepala Bagian lingkup Pemkab Sidrap di ruang kerjanya.
Sudirman mengumpulkan para kepala SKPD itu dalam sebuah rapat koordinasi. Rapat Koordinasi terkait kelancaran roda pemerintahan di Pemkab Sidrap ke depan.
Di hadapan para kepala SKPD, Sudirman mengatakan perlunya ada kerja sama yang baik antar para kepala SKPD dalam menjalankan program pemerintahan. "Prestasi yang dicapai seperti WTP, penghargaan sektor kesehatan dan lainnya itu tentu tidak lepas dari peran seluruh SKPD yang ada," katanya.
"Sebagai contoh untuk WTP, satu saja SKPD yang tidak memasukkan laporan pasti tidak bisa terwujud. Makanya memang perlu kerja sama yang baik, "tambahnya.
Dalam kesempatan itu Sudirman juga menyampaikan target jangka panjang dan pendeknya yang ia tuangkan dalam visi misinya selaku Sekda. Salah satu targetnya adalah membangun disiplin pegawai dan peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).
Sudirman berharap bantuan seluruh kepala SKPD untuk membangun disiplin dan karakter kerja di lingkup Pemkab Sidrap.
"Saya mohon di bantu. Sebab saya tidak bisa berbuat banyak tanpa bantuan Bapak-bapak sekalian. Dan saya mohon bimbingan dan di tegur jika salah. Apalagi saya sadar, saya lebih muda. Makanya saya mohon diingatkan jika salah, "harapnya.
Sudirman mengaku akan membuka diri terhadap saran, kritik dan masukan sebagai orang yang junior dari sisi umur dan juga akan tetap tegas sebagai pelaksana pejabat paling senior di lingkup Pemkab Sidrap.
Di akhir rapat, Kepala Dinas Kuminfo Sidrap, H Kandacong memberikan saran agar untuk penerapan disiplin pegawai itu harus di mulai dari pimpinan instansi.  "Artinya Kepala SKPD dan Kepala Bagian harus menjadi contoh. Karena kalau ditingkat pimpinan saja malas pasti di bawah juga akan ikut-ikutan. makanya ceklok juga harus berlaku untuk kepala SKPD," tandasnya.

Bagikan: