INFO TERBARU COVID-19 SIDRAP: 3 SEMBUH, 1 POSITIF 

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

INFO TERBARU COVID-19 SIDRAP: 3 SEMBUH, 1 POSITIF 

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre menyampaikan perkembangan terbaru, Ahad siang (28/6/2020).

Dikatakannya, terdapat tambahan pasien sembuh sebanyak 3 orang dan kasus positif 1 orang.

"Ada 3 yang sembuh, 2 dari sebaran Maritengngae, 1 dari sebaran Baranti," urai Ishak.

Ditambahkannya, 2 orang dari sebaran Kecamatan Maritengngae merupakan Duta Covid-19 yang ditangani di Hotel Harper Makassar. Sementara 1 orang dari Kecamatan Baranti, sebelumnya dirawat di salah satu rumah sakit di Makassar.

"Kita patut bersyukur dengan adanya tambahan angka kesembuhan Covid-19, dan kepada mereka yang sembuh untuk terus menjaga imunitas dan tetap melaksanakan anjuran dan protokol kesehatan," ujar Ishak.

Adapun tambahan kasus positif disebutkan Ishak diperoleh dari hasil komunikasi dengan Tim Gugus Tugas  Provinsi melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel. 

"Dilaporkan tambahan 1 kasus positif seorag pria/37 tahun dari sebaran Kecamatan Panca Rijang, sementara ini dirawat di salah satu rumah sakit Makkasar," paparnya.

Adanya kasus positif itu, imbuh Ishak, berarti penularan masih terjadi sehingga dihimbau kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Dikatakannya pula, hari ini juga tim Puskesmas Panca Rijang menindaklanjuti dengan tracking kontak erat terhadap kasus positif.

Dengan demikian, saat ini akumulasi kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sidrap mencapai 52 orang. Kasus sembuh sendiri sebanyak 35 orang atau 67,3%, sementara yang meninggal dunia 2 orang.

Bagikan: