ISHAK KENRE: TIGA PASIEN COVID-19 SEMBUH, KASUS POSITIF TAMBAH SATU

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

ISHAK KENRE: TIGA PASIEN COVID-19 SEMBUH, KASUS POSITIF TAMBAH SATU

Tiga pasien Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 asal Kabupaten Sidrap, Rabu (1/7/2020), dilaporkan sembuh.

"Alhamdulillah, hari ini ada tambahan 3 pasien sembuh," ungkap Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre, yang dihubungi via pesan singkat beberapa saat lalu.

Pasien tersebut berasal dari 3 kecamatan berbeda. "Dari sebaran Dua Pitue, sebaran Maritengngae dan sebaran Panca Rijang," bebernya.

Ishak menjelaskan, 2 orang sebelumnya menjalani isolasi mandiri dengan penanganan tim medis RS Nene Mallomo dan RS Arifin Nu'mang.

"Sementara 1 orang mendapat perawatan di salah satu rumah sakit di Makassar," imbuhnya.

Selain tambahan sembuh, hari ini ada pula tambahan 1 orang yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Labkesda Soppeng No. 49/TU/LKD/VI/2020.

"Tambahan positif 1 orang dari sebaran Kecamatan Maritengngae. Jadi saat ini total sembuh 38 orang dari 53 kasus terkonfirmasi Covid-19," terang Ishak.

Ia selanjutnya mengatakan, bertambahnya pasien sembuh patut disyukuri, namun kewaspadaan harus dijaga karena penularan masih terjadi.

"Untuk itu Kami terus mengingatkan masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Gunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan berperilaku hidup bersih dan sehat," pesannya.

Bagikan: