Kajari : Jangan Coba-coba Makai Narkoba

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Kajari : Jangan Coba-coba Makai Narkoba

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sidrap, Jasmin Simanullang mewanti-wanti siswa SMAN 1 Panca Rijang untuk tidak coba-coba Makai Narkoba. 
"Jangan Coba-coba main narkoba, baik makai atau edarkan," jelas Kajari Sidrap Jasmin Simanullang saat menyampaikan penyuluhan hukum di SMAN 1 Panca Rijang, Senin (28/8/2017). 
Jasmin mengaku prihatin dengan tingginya kasus narkoba yang masuk di Kejari Sidrap."Bayangkan selama 3 tahun ini sekitar 400 an kasus yang masuk ke Kejaksaan. Makanya saya harap adek-adek sekalian tidak sampai terjerumus. Belajarlah dengan baik. Jangan mau disuruh ngantar bungkusan kalau tidak tau apa isinya," jelas Jasmin. Jasmin mengaku sengaja turun untuk melakukan penyuluhan ini lantaran saat ini sasaran pengendar narkoba sudah merambah ke pelajar."Dan saya pilih SMAN 1 Panca Rijang ini karena di wilayah ini paling banyak yang terlibat dari kasus yang kami tangani. Kami dari Kejari berharap tidak ada diantara pelajar ini yang terlibat," pungkasnya.
Kajari Sidrap juga mengingatkan para siswa untuk membiasakan perilaku jujur. Sebab perilaku tidak jujur yang berujung pada perilaku korupsi berawal dari saat sekolah." Jangan biasakan nyontek. Ini kebiasaan buruk, "harapnya. 
Hal sama juga disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi. Ia mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pihak Kejaksaan itu. Menurutnya memang saat ini anak-anak usia SMA perlu terus diingatkan untuk tidak terjerumus dalam hal-hal negatif. 
"Kita paham bahwa diusia seperti adek-adek ini semangat ingin tahunya sangat tinggi. Jadi perlu terus diingatkan untuk tidak salah jalan. Namun bagaimana pun pak Kajari dan kami mengingatkan adek-adek, tapi tidak tekad dari dalam itu tidak akan ada hasilnya. Makanya kami ajak untuk tidak terlibat masalah hukum, "harap Sudirman dihadapan ratusan siswa SMAN 1 Panca Rijang ini. Sudirman mengajak seluruh siswa SMAN 1 Panca Rijang untuk terus meningkatkan skill dan potensi mereka dengan baik. Terutama memanfaatkan teknologi yang ada untuk hal-hal positif. 

Bagikan: