Kecelakaan, Warga Sidrap Dioperasi di RSWS Biaya Rp56 Juta, Untung Ada BPJS Gratis

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Kecelakaan, Warga Sidrap Dioperasi di RSWS Biaya Rp56 Juta, Untung Ada BPJS Gratis

Ibnu Hajar, warga Kabupaten Sidrap yang merupakan orangtua dari seorang anak yang mengalami kecalakaan lalu lintas saat mengendarai sepeda motor beberapa waktu lalu kini hanya mampu mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS).
Apa pasal? Ya, karena kecelakaan tersebut, anaknya harus dirawat dan dioperasi di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo (RSWS). 
Dan seluruh biaya yang super mahal itu ditanggung oleh Kartu Indonesia Sehat yang dikeluarkan oleh BPJS dan dibayarkan oleh Pemkab Sidrap.
“Untung ada BPJS gratis kalau tidak saya tidak tahu bayar uang operasi dan rawat inap anak saya,” ujar Ibnu, belum lama ini.
Informasi yang diperoleh menyebutkan, anak Ibnu Hajar tersebut sudah dirawat selama 17 hari di RS WS dan sudah tiga kali mengalami operasi medis.
Total biaya Rp56 juta dengan rincian Rp20 juta ditanggung Jasa Raharja dan Rp36 juta ditanggung BPJS gatis.
“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Sidrap H Rusdi Masse atas BPjS gratis ini,” ujarnya berkali kali.
Sekadar diketahui, BPJS gratis yang dicanangkan RMS sejak 2018 ini memberikan dampak positif dalam peningkatan pelayanan masyarakat Sidrap. “Karena dengan BPJS gratis maka warga Sidrap bisa berobat dimana saja sepanjang dalam wilayah Indonesia,” ujar Rusdi Masse.

Bagikan: